Startup ini, Klaim Bantu Industri Pariwisata

Rabu, 03 Juli 2019 - 23:01 WIB
Startup ini, Klaim Bantu Industri Pariwisata
Startup ini, Klaim Bantu Industri Pariwisata
A A A
JAKARTA - Maraknya penggunaan online travel booking di Indonesia sejalan dengan transformasi digital yang terjadi secara global. Operator wisata dan perjalanan semakin melakukan penyesuaian dengan arus digitalisasi pada industri jasa.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, salah satu startup bidang Accomodation Network Orchestrator (ANO), Airy, kembali memperkenalkan program Airy Community.

VP Commercial Airy Viko Gara, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk menstandarisasi mutu layanan properti hotel atau penginapan di bawah naungan Airy.

"Sepanjang 2019 Airy akan menjalankan rangkaian pelatigan dengan target 4.000 karyawan mitra properti yang diimplementasikan di 13 kota berbeda," ujarnya saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Rabu ( 3/7/2019).

Selain itu, dari sisi teknologi Airy akan memberi pendampingan para mitra properti beserta karyawan dengan Property Management System berupa dasbor berbasis daring dengan fitur-fitur seperti Booking and Reservations System, dan Finance System, yang mudah diakses secara real time.

Program yang perdana dilakukan pada 2018 ini dikalim telah sukses melibatkan 594 peserta dengan lokasi di berbagai daerah seperti Jabodetabek, Malang, Samarinda, Semarang dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Khairul Anwar, mengatakan upaya gagasan Airy lewat Airy Community menjadi terobosan dalam penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)

"Inilah pondasi untuk menyiapkan SDM yang kompetitif. Karenanya, kami sangat memberikan apreasiasi. Kami dari Kementerian Tenaga Kerja
akan selalu terbuka untuk sama-sama berkolaborasi,” tutup Khairul
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1023 seconds (0.1#10.140)