alexametrics

Diperbarui, Ini Kemampuan Google Foto yang Bisa Dinikmati Pemilik Android

loading...
Diperbarui, Ini Kemampuan Google Foto yang Bisa Dinikmati Pemilik Android
Google berencana melakukan pembaruan terhadap aplikasi Google Foto dengan memasukkan sejumlah fitur yang ada di web ke aplikasi Android. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Jika Anda bertanya apa yang diharapkan dari fitur-fitur baru Foto Google dalam waktu dekat, maka pengguna akan menyukai pembaruan tersebut. Penanggung jawab produk ini, David Lieb, pada dasarnya telah mengungkapkan hal itu melalui serangkaian tweet.

Dia tertarik pada umpan balik dari pengguna untuk mengetahui bug yang beredar, kemungkinan peningkatan kinerja, dan permintaan fitur. Sambil membalas banyak masukan yang ada, dia tahu apa yang akan terjadi.

Bicara fiturnya, dia mengungkapkan, pertama adalah penandaan wajah manual. Saat ini pengguna tidak dapat memilih foto untuk ditambahkan ke wajah jika aplikasi belum mengambil sebelumnya, tapi ini akan berubah di masa mendatang.



"Google Foto akan menambahkan penandaan wajah secara manual, berbagi foto hewan peliharaan, mengedit stempel waktu di Android," katanya seperti dilansir GSM Arena.

Selanjutnya, aplikasi seluler akan mendapatkan parameter pencarian untuk foto yang baru diunggah. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia di website.

Hal itu memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat dan mengedit foto apa pun yang baru saja diunggah, meskipun berasal dari masa bertahun-tahun lalu. Ini cara untuk menghindari penyortiran normal pada saat foto diambil, bukan ketika ditambahkan ke layanan.

Mengedit stempel waktu akan datang ke aplikasi Android. Sungguh aneh platform seluler Google sendiri tidak memiliki fitur tersebut sejauh ini, mengingat teknologinya hadir di kedua versi Foto web dan iOS.

Berbagi foto hewan peliharaan juga sedang dalam "perjalanan" ke aplikasi. Dengan begitu, pemilik hewan peliharaan dapat memberi tahu Google Foto untuk secara otomatis mengirim semua gambar hewan peliharaannya ke teman-temannya.

Pengguna juga pada suatu saat akan dapat menghapus foto dari perpustakaannya saat menjelajahi album dan item favorit di album bersama.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak