Begini Penampakan Pertama dari Kamera Belakang Huawei Mate 30

Jum'at, 05 Juli 2019 - 07:26 WIB
Begini Penampakan Pertama dari Kamera Belakang Huawei Mate 30
Begini Penampakan Pertama dari Kamera Belakang Huawei Mate 30
A A A
SHENZHEN - Belum ada kepastian apakah Huawei masih akan diizinkan untuk menggunakan Sistem Operasi (OS) Android dengan akses penuh ke aplikasi dan layanan Google ke ponsel cerdasnya di masa depan. Namun itu tak menghalangi vendor perangkat seluler terbesar kedua di dunia itu untuk memproduksi handphone flagship.

Perusahaan China yang diperangi Presiden AS, Donald Trump itu jelas sedang mengerjakan sejumlah produk yang berbeda, termasuk varian baru dari flagship seri-Mate yang semakin populer. Meskipun praktis belum ada jaminan seperti apa spesifikasi Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro, render berkualitas tinggi yang mengejutkan memberikan penggemar teknologi pandangan pertama dari salah satu dari dua handset high-end mendatang tersebut.

Laman GSM Arena menyebutkan, yang dibicarakan ialah gambar yang konon menampilkan pelat belakang dari Mate 30 atau Mate 30 Pro. Tidak ada cara untuk memverifikasi kebocoran yang berasal dari Weibo ini.Selintas, terlihat tampilan sedikit lebih masuk akal daripada gambar konsep yang beredar beberapa pekan lalu. Gambar memperlihatkan empat kamera belakang dalam pengaturan lingkaran terpusat.
Begini Penampakan Pertama dari Kamera Belakang Huawei Mate 30

Sebagian besar perusahaan cenderung untuk tetap dengan tren desain yang mereka tetapkan untuk saingan industri. Namun mengingat Apple dan Google diprediksi mengadopsi modul kamera berbentuk persegi pada flagship generasi berikutnya, Huawei tampaknya cenderung menghilangkan penampilan dari Mate 20 dan Mate 20.

Pengaturan kamera Leica di bagian belakang Mate 30 atau Mate 30 Pro terlihat sangat futuristik dalam bocoran pertama ini. Desain hampir sempurna dengan penutup belakang gradien pada handset high-end tersebut.

Tampaknya ada sensor pencitraan besar di tengah modul yang menarik. Sensor diapit oleh dua kamera lain di sebelah kiri dan kamera keempat disertai lampu kilat LED di sebelah kanan.

Kita belum tahu tugas spesifik apa yang akan dilakukan oleh masing-masing kamera. Anehnya lensa periskop berbentuk persegi yang diperkenalkan oleh P30 Pro telah dihilangkan. Sejauh "konfirmasi" yang ada, handphone berkemampuan zoom optik 5x atau naik dari 3x pada Mate 20 Pro.

Mate 20 Pro sendiri diluncurkan pada Oktober dan dirilis secara komersial pada November 2018. Ada kemungkinan Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro bisa publik saksikan secara resmi pada bulan Desember di China dan diikuti oleh ekspansi global di beberapa titik pada 2020 ketika OS alternatif Android dianggap sudah siap untuk debut internasional.

Tentu saja, masalah Android hanyalah sebagian kecil dari kekhawatiran Huawei saat ini. Sebab perusahaan juga sampai sekarang tidak tahu chip apa yang akan digunakan di dalam produk terbarunya itu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5547 seconds (0.1#10.140)