Mudahkan Pengguna Ngobrol, Instagram Bawa Fitur Chat di Stories

Jum'at, 05 Juli 2019 - 09:03 WIB
Mudahkan Pengguna Ngobrol, Instagram Bawa Fitur Chat di Stories
Mudahkan Pengguna Ngobrol, Instagram Bawa Fitur Chat di Stories
A A A
JAKARTA - Instagram menambahkan fitur chat yang bisa diakses melalui unggahan di Stories. Fitur ini dinilai bisa menjadi cara baru untuk ebrinteraksi antar pengguna di media sosial milik Facebook ini.

"Memperkenalkan stiker obrolan baru di Stories. Sekarang, ada cara mudah untuk memulai percakapan dengan teman langsung dari Stories," tulis Instagram melalui akun Twitter resminya.

Instagram juga turut mengunggah sebuah video singkat bagaimana menggunakan stiker chat tersebut. Pengguna hanya perlu mengunggah video atau foto yang diinginkan seperti biasa membuat Stories, kemudian ketuk ikon stiker dan pilih stiker "Chat".

Pengguna bisa memberi judul pada percakapan. Ketika sudah terunggah stiker akan muncul dengan tulisan "JOIN CHAT" dan jika itu di-tap maka pengguna lain yang tertarik bergabung akan diarahkan ke dalam obrolan.

Jika sudah bergabung ke dalam grup chat, pengguna bisa melihat siapa saja yang bergabung lalu memulai percakapan seperti biasa.

Dikutip dari The Verge, Kamis (4/7/2019) fitur ini nampaknya dirancang untuk pengguna yang ingin berinteraksi dengan teman asli mereka di Instagram.

Sedangkan bagi para Influencer, stiker ini bisa digunakan untuk memulai obrolan dengan para penggemar mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)