Telkomsel Hadirkan Kuota Belajar yang Bisa Bikin Emak-emak Senang

Senin, 24 Agustus 2020 - 07:12 WIB
loading...
Telkomsel Hadirkan Kuota Belajar yang Bisa Bikin Emak-emak Senang
Paket dengan kuota data 10 GB seharga Rp10 memberikan emak-emak layanan gabungan paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang mengakses sejumlah aplikasi atau situs belajar daring dan layanan konferensi video. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemik COVID-19 membuat kegiatan belajar mengajar diadakan di rumah. Kebijakan ini membuat kalangan ibu rumah tangga alias emak-emak mengeluh karena boros kuota internet. (Baca juga: Heroik, Emak-emak di Kebumen Lawan 2 Residivis yang Hendak Menjambretnya )

Menjawab keluhan tersebut, Telkomsel kembali menghadirkan inovasi produk dengan meluncurkan paket Kuota Belajar. Dengan kuota data 10 GB seharga hanya Rp10 tersebut, para emak bisa menikmati keunggulan dari gabungan paket kuota data Ilmupedia dan Conference.

Kuota dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau situs belajar daring dan layanan konferensi video dalam proses belajar mengajar pelajar dan pengajar. Paket Kuota Belajar ini sudah dapat dinikmati pelanggan mulai 21 Agustus hingga Desember 2020.

"Sejak awal penyesuaian masa pandemik COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh," kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto.

Sukses dengan paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang sebelumnya telah diluncurkan, lanjut dia, kini Telkomsel kembali memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan kemanfaatan kedua paket tersebut melalui kehadiran paket Kuota Belajar.

Paket Kuota Belajar dapat diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Dengan mengaktifkan paket Kuota Belajar, pelanggan Telkomsel dapat menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference.

Antara lain, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Paket Kuota Belajar 10 GB ini sendiri dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan.

Telkomsel berharap paket Kuota Belajar dapat memperluas manfaat dari paket Ilmupedia dan Conference dengan menyediakan akses ke lebih banyak mitra penyedia platform yang telah berkolaboras, baik itu platform edutech, institusi perguruan tinggi, dan pemerintah. Sehingga dapat mendukung kenyamanan aktivitas proses pembelajaran jarak jauh secara daring dengan semangat #DiRumahTerusBelajar.

Pihaknya senantiasa berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai fase kehidupan. "Kami terus bergerak maju menghasilkan upaya kolaboratif baru lainnya dan memperkuat sikap gotong royong yang mampu mendukung aktivitas digital masyarakat. Untuk itu, kami selalu optimis kita semua mampu menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih baik, terutama di masa penuh tantangan seperti saat ini,” kata Adhi. (Baca juga: Semua Model realme 7 dan realme 7 Pro Bawa Opsi RAM 8 GB )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1274 seconds (0.1#10.140)