alexametrics

Gunakan OLED BOE China untuk Ponselnya, Ada Apa dengan LG Mobile?

loading...
Gunakan OLED BOE China untuk Ponselnya, Ada Apa dengan LG Mobile?
LG Mobile bakal dipasok panel display OLED dari pabrikan China, BOE. Perusahaan ini sukses menghadirkan layar OLED pada Huawei Mate 20. Foto/ist
A+ A-
Pabrik display LG terkenal dengan teknologinya, tapi belakangan LG Mobile justru bernegosiasi dengan perusahaan layar China, BOE untuk memasok panel OLED. Pertanyaannya, ada apa dengan LG Display?

BOE sendiri secara bertahap telah mencuri perhatian industri. Perusahaan China itu menjadi pusat perhatian setelah sukses membawa tampilan untuk seri Huawei Mate 20. Ada juga laporan bahwa seri Huawei Mate X dan P30 menggunakan OLED BOE.

Sekarang, raksasa pabrikan Korea Selatan, LG Mobile, menjajal kemungkinan mendapatkan layar OLED BOE. Dilansir dari GSM Arena, media Korea mengatakan, LG Electronics sedang bernegosiasi dengan BOE untuk mempertimbangkan pengadaan panel display OLED untuk smartphone edisi terbarunya.



Laman Phone Arena mengutarakan, keputusan di atas terkait dengan strategi pengurangan biaya pada Departemen Ponsel LG. Karena kehilangan departemen berturut-turut, LG Electronics juga memutuskan untuk memindahkan lini produksi ke Vietnam.

Faktanya, smartphone LG belum menjadi pelanggan besar perusahaan sejenis, LG Display. Divisi ini hanya 30% pada level tertinggi dan telah turun menjadi 20% pada kuartal pertama 2019. Selain itu, untuk mendapat untung, LG Electronics bahkan memulai kebijakan manajemen inventaris yang menyebabkan kekurangan pasokan LG V50 ThinQ.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak