alexametrics

Berbasis Blockchain, Aplikasi Good Morning Bisa Hasilkan 'Rupiah'

loading...
Berbasis Blockchain, Aplikasi Good Morning Bisa Hasilkan Rupiah
Manajemen My Credit Chain menyosialisasikan teknologi Blockchain kepada para pengusaha di Jakarta. Teknologi ini bisa menjadi salah satu pilihan investasi siapapun. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hampir semua orang di Indonesia memiliki akun bahkan aktif di media sosial (medsos). Merujuk laporan Digital Around The World 2019, tercatat ada 150 juta orang dari 268,2 juta penduduk di Indonesia menggunakan medsos.

Aktivitas para pengguna di medsos umumnya sekadar fun saja. Namun tahukah Anda ada medsos yang bisa menghasilkan "rupiah" bagi para penggunanya? Ya aplikasi ini dikembangkan oleh startup berbasis di Korea Selatan, My Credit Chain (MCC). Para pengembangnya menawarkan layanan jejaring sosial terbaru dengan konsep reward atau imbalan berbasis Blockchain, namanya Good Morning.

Hanya dengan "Like", penggunanya pun mendapatkan imbalan yang bisa dicairkan menjadi uang. "Aplikasi ini merupakan terobosan yang dapat mempermudah pengguna memperkuat jaringan di dunia maya dan bisa menghasilkan tambahan pendapatan," ungkap Kepala Eksekutif My Credit Chain, Kim Woo Sik sesuai menggelar pertemuan VVIP dengan sejumlah pebisnis di Indonesia di Jakarta.



Pihaknya memadang pasar Indonesia yang masih terbuka untuk teknologi Blockchain. "Populasinya (Indonesia) sangat besar. Kondisi sangat cocok dengan layanan kami," kata Kim.

Bagaimana cara menggunakanya? Kim mengatakan, penggunaanya sangat mudah. Calon pengguna cukup mengunduh aplikasi Good Morning di Google Play Store atau iOS di smartphone. Kemudian tarik "seed" yang berada di bawah foto, lalu simpan di bawah foto yang paling disukai untuk mendapatkan "gift".

Anda pun bisa memberikan "seed" secara langsung dengan cara masuk ke profil teman. "Jika pengguna bisa memberikan lima 'seed' dalam satu hari kepada teman, maka bisa mengantongi satu 'seed'," ungkap dia.

Bahkan pengguna bisa mendapatkan "seed" bagi orang yang belum mengetahui aplikasi Good Morning. Caranya cukup invite friend dan tekan tombol gift. Semakin banyak mengundang teman, maka semakin banyak gift yang didapat.

Kim juga menyebutkan untuk mendapat 'seed' sangat mudah. Hanya cukup bilang "Good Morning" kepada teman di halaman aplikasi Good Morning. Lantas, bagaimana "seed" bisa menghasilkan uang?

Lau "seed" yang diterima sebagai gift akan menjadi Fruit di hari berikutnya secara otomatis sesuai rasio milik pengguna. "Jika Anda mengumpulkan 200 Fruit, maka dapat ditukarkan dengan MCC token yaitu MCC Point. Token juga dapat ditukar dengan uang ditempat yang telah disediakan," jelasnya.

Untuk mengembangkan ekosistem berbasis Blockchain ini, pihaknya intens menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan. Salah satunya dengan Coinone Indonesia. "Kami akan terus menjalin banyak kerja sama dengan perusahaan lainnya guna mengembangkan ekosistemnya," pungkasnya.

Sampai sekarang tercatat ada 150.000 pengguna Good Morning di Indonesia dan Korea Selatan. Ditargetkan hingga akhir tahun aplikasi media sosial berbasis Blockchain digunakan oleh 500.000 orang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak