Masyarakat Anambas Kini Menikmati Jaringan 4G Smartfren

Selasa, 09 Juli 2019 - 13:20 WIB
Masyarakat Anambas Kini Menikmati Jaringan 4G Smartfren
Masyarakat Anambas Kini Menikmati Jaringan 4G Smartfren
A A A
SMARTFREN Telecom Tbk baru saja membuka layanan mereka di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kehadiran koneksi internet Smartfren 4G LTE di Anambas diharapkan dapat membantu keefektifan komunikasi antarpara pemangku kepentingan di Anambas, mulai dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, mulai dari sektor pertahanan keamanan, transportasi, perekonomian, sosial, hingga budaya.

"Dengan demikian, masyarakat Kepulauan Anambas dapat merasakan manfaat yang positif dari kehadiran kami di sini,” ujar Sukatja Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren. Selain itu, mereka berharap Anambas dapat menjadi salah satu primadona wisata baru di barat Indonesia setara Bali. Kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di Anambas, menurut Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris, dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi para pelaku industri pariwisata.

“Karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung kemajuan Anambas, khususnya di sektor pariwisata adalah kelancaran komunikasi. Misalnya dengan hadirnya internet yang cepat, para pelaku industri pariwisata dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk yang mereka jual secara lebih masif,” ujar Haris.

Mulai Februari 2019, 4 pemancar sinyal (base transceiver station ) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Anambas dan mengcover hingga 80% populasi masyarakat di Tarempa, Kabupaten Anambas. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Tarempa dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Smartfren menyediakan layanan seluler (voice, SMS dan internet) yang dapat digunakan di semua jenis HP/s martphone 4G LTE. Saat ini cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia. Dengan adanya layanan data internet berkecepatan tinggi dan stabil, Smartfren yakin bahwa layanannya dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi dengan mempermudah pertukaran informasi, ecommerce dan menciptakan layanan jasa digital terbaru.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1312 seconds (0.1#10.140)