alexametrics

Bukan Model Biasa, Maruti Beri Sinyal Kehadiran Suzuki Ertiga Cross

loading...
Bukan Model Biasa, Maruti Beri Sinyal Kehadiran Suzuki Ertiga Cross
Suzuki dikabarkan bersiap hadir Ertiga Cross. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW DELHI - Suzuki Ertiga generasi kedua yang diluncurkan pada November tahun 2018 lalu adalah mobil Low MPV yang terbilang laris. Sekarang untuk membangun keberhasilannya, Maruti Suzuki bersiap untuk meluncurkan Ertiga Cross pada bulan Agustus tahun ini.

Usai Suzuki Indomobil Sales meluncurkan All New Ertiga dan model Sport, kini Maruti dikabarkan bersiap menghadirkan Ertiga Cross akan menjadi penawaran yang lebih premium dan tangguh dibandingkan dengan Maruti Ertiga biasa.

Seperti dilansir IndianaAutoblog, hal itu terungkap usai Ertiga Cross melakukan tes di jalan umum. Dalam hal eksterior, kemungkinan akan memiliki tweak desain nyata dalam bentuk hidung yang lebih menonjol dan agresif, lampu depan lebih tajam dengan lampu LED daytime running terintegrasi, bumper depan baru dengan perawatan krom, velg eksklusif dan banyak lagi.
Bukan Model Biasa, Maruti Beri Sinyal Kehadiran Suzuki Ertiga Cross

Di bagian dalam, kabin akan memiliki tema serba hitam yang mirip dengan Ertiga Black Edition yang dijual di Filipina. Lebih penting lagi, kemungkinan akan memiliki enam kursi termasuk dua kursi individu di baris kedua.



Di bawah kap, diharapkan memiliki versi BS-VI dari mesin bensin K15 SMART HYBRID. Versi BS-IV dinilai untuk menghasilkan 77 kW (104,6 PS) pada 6.000 rpm dan 138 Nm pada 4.400 rpm. Tugas transmisi akan dilakukan oleh unit manual 5 kecepatan atau unit otomatis 4 kecepatan.
Bukan Model Biasa, Maruti Beri Sinyal Kehadiran Suzuki Ertiga Cross

Versi BS-IV menghasilkan penghematan bahan bakar 19,34 km / l (MT) /18,69 km / l (AT). Kemungkinannya adalah bahwa Maruti Suzuki dapat menawarkan mesin diesel BS-IV 1.5-liter DDiS 225 dipasangkan dengan transmisi manual 6-kecepatan juga. Pengaturan ini menghasilkan penghematan bahan bakar 25,47 km / l pada model reguler, dan rencananya akan dihentikan pada Maret 2020.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak