Hari ini! Planet Bergerak Melawan Arah Putaran Bumi

Rabu, 10 Juli 2019 - 14:14 WIB
Hari ini! Planet Bergerak Melawan Arah Putaran Bumi
Hari ini! Planet Bergerak Melawan Arah Putaran Bumi
A A A
JAKARTA - Planet Bumi tengah mengalami fenomena alam yang dikenal dengan istilah Retrograde merkury kedua di tahun 2019 dan akan terjadi selama 9 hari ke depan di mulai hari ini.

Seperti dilansir dari Dailystar, Rabu (10/7/2019), ahli astrologi percaya bahwa beberapa hari mendatang akan terasa kacau karena Merkurius sedang dalam kemunduran. Apa artinya saat Merkurius dalam kemunduran? Ketika sebuah planet berada di retrograde, ia bergerak ke arah yang berlawanan dengan Bumi.

Dalam hal ini, itu berarti Merkurius bergerak dari timur ke barat. Fenomena ini terjadi saat ini dan akan terjadi sampai 19 Juli. Tahun 2019, periode ini terjadi antara 5-28 Maret, 19 Juni - 19 Juli dan 16 Oktober - 2 November.

Bisakah Merkurius berada di tingkat retrograde mempengaruhi hidup Anda?

Merkurius adalah planet yang mengatur segala komunikasi antar planet. Sementara retrograde sendiri adalah kondisi di mana Merkurius akan berotasi ke arah yang berbeda dengan Bumi. Akibatnya, segala hal yang dirasakan oleh penduduk bumi akan terasa sedikit lebih tegang dari biasanya.

Fenomena tersebut ternyata juga dapat memengaruhi pola pikir manusia, hingga memicunya terjadi kesalahpahaman dan frustasi. Masalahnya, fenomena Mercury retrograde ini berlangsung di bulannya Leo dan bertepatan pula dengan hari ulang tahun Duchess of Sussex, Meghan Markle.

Sebagian orang tentu sudah penasaran, seperti apa tindakan preventif yang akan dilakukan pihak kerajaan untuk menjaga 'mood' Meghan selama merayakan hari spesialnya itu.

Untuk benar-benar memahami, ada baiknya kita memahami lebih lanjut efek yang ditimbulkan oleh Mercury retrograde. Menurut penuturan Cindy Mckean, astrolog ternama asal Amerika Serikat, Merkurius diibaratkan sebagai sistem komunikasi antar planet, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa fenomena retrograde bisa saja memicu kesalahpahaman dalam kehidupan sosial manusia.

"Retrograde ini bisa dialami oleh semua orang, khususnya para Leo. Sebuah zodiak yang erat kaitannya dengan drama, namun memiliki sifat pemaaf, penuh kasih sayang, hangat, dan beberapa sifat negatif lainnya," ujar Cindy.

Cindy menambahkan, kemungkinan besar dampaknya akan dirasakan oleh Meghan karena karena hari ulang tahunnya bertepatan dengan Mercury retrograde.

"Ini akan menjadi waktu yang sangat sensitif bagi Meghan karena ia adalah seorang Leo. Tidak hanya itu, gerhana bulan juga mungkin dapat memperburuk masalah keluarganya," kata Cindy yang mengaitkan ramalan bintang tersebut dengan hubungan Meghan dan sang ayah.

"Ayahnya akan mulai diam setelah fenomena Mercury retrograde usai pada 19 Agustus mendatang. Namun, masih ada planet Mars yang akan masuk dalam retrogade sampai 27 Agustus. Jadi mungkin dia masih menyimpan beberapa pernyataan aneh untuk pers. Hal tersebut seharusnya akan mereda secara signifikan pada akhir bulan," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8832 seconds (0.1#10.140)