Renault Arkana Bakal Tempel Mitsubishi Eclipse Cross

Kamis, 11 Juli 2019 - 06:02 WIB
Renault Arkana Bakal Tempel Mitsubishi Eclipse Cross
Renault Arkana Bakal Tempel Mitsubishi Eclipse Cross
A A A
PARIS - Renault Arkana diperkenalkan perdana di Moscow Auto Show 2018, Rusia. Selain di Eropa dan Amerika, crossover asal Prancis ini akan dilepas ke pasar Asia, termasuk Indonesia.

Seperti dilansir dari Carscoops, jika mengaspal di Indonesia, diyakini Renault Arkana akan membuat Mitsubishi Eclipse ketar-ketir. Tampil lebih keren, mobil ini mengusung sisi sedan elegan dan ketangguhan SUV serta desain yang terlihat lebih tegas tanpa mengesampingkan nilai estetika.

Selain itu, kesan kuat dan tangguh terlihat dari clearance ground yang tinggi, ban tapak lebar dan velg berdiameter 19 inci. Meski demikian, karakter elegan tetap muncul dengan atap melengkung mulus dari depan sampai belakang.

Di sisi eksterior, Renault Arkana 2019 menyematkan lampu LED DRL dan headlight sipit. Bagian belakang juga menggunakan tail lamp yang hanya segaris dan terdapat skidplate di bawahnya.

Sayang, masih belum ada detail terkait sisi interior, mesin dan harga Renault Arkana. Dipastikan, head unit display crossover ini akan memiliki fitur Renault R-LINK 2 sehingga dapat terhubung ke smartphone.

Urusan dapur pacu, mobil ini akan dibekali mesin bensin berkapasitas 1.300 cc turbocharge hasil kolaborasi Nissan dan Mitsubishi. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimal 157,8 hp dan torsi 260 Nm, yang akan terhubung dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6-percepatan serta otomatis 7-percepatan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8690 seconds (0.1#10.140)