alexametrics

Apple iPhone 2020 Sapa Penggemar dengan Takik Lebih Kecil

loading...
Apple iPhone 2020 Sapa Penggemar dengan Takik Lebih Kecil
Tren takik pada layar smartphone didorong oleh kelahiran perangkat Apple, iPhone X. Kini Apple berupaya memangkas luasan takik pada ponselnya. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Apple belum merilis iPhone 2019, tapi rumor seputar smartphone pabrikan Cupertino tahun 2020 sudah muncul ke permukaan.

Analis terkenal TF Securities, Ming-Chi Kuo, telah mengeluarkan laporan bahwa iPhone akan memiliki takik yang lebih kecil. Perubahan itu itu tidak akan terjadi tahun ini, tapi pada perangkat tahun depan.

IPhone X diluncurkan pada tahun 2017 dengan lekukannya yang terkenal di bagian atas. Memulai tren desain yang banyak ditiru pabrikan lain. Tapi tahun ini kita melihat banyak smartphone dengan desain dari ujung ke ujung berkat teknik mekanisme kamera yang muncul di atas atau bergeser.



Laman Giz China melaporkan, pada takik tersebut ditempatkan sistem kamera TrueDepth. Modul kompleks yang menciptakan peta kedalaman 3D dari wajah pengguna dan menyediakan cara aman untuk membuka kunci ponsel. Plus mendukung sistem pembayaran.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Apple akan beralih ke lensa 7-bagian untuk kamera utama di bodi belakangnya daripada lensa 6-bagian yang saat ini digunakan. Di sisi lain, lembaga lain bernama Credit Suisse mengatakan, pada 2021 publik akan melihat iPhone tanpa lekukan atau takik.

Mereka juga mengatakan, Apple akan mulai menggunakan pembaca sidik jari optik. Di masa depan iPhone dapat menawarkan sistem FaceID dan pembaca sidik jari optik, meskipun ini terdengar agak aneh.

Laporan ketiga yang diterbitkan pada awal Juli berspekulasi Apple berencana meluncurkan iPhone hanya untuk China yang menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar, komponen yang lebih murah daripada FaceID. Hal tersebut akan membantu mengurangi harga di pasar yang sangat sensitif terhadap harga jual.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak