Luncurkan Versi Terbaru, Kurio Semakin Variatif

Jum'at, 12 Juli 2019 - 13:01 WIB
Luncurkan Versi Terbaru, Kurio Semakin Variatif
Luncurkan Versi Terbaru, Kurio Semakin Variatif
A A A
JAKARTA - Aplikasi pengumpul berita, Kurio telah meluncurkan versi terbarunya yang diberi nama Kurio versi 4 (V4). Kurio, yang diklaim mengumpulkan berita dari 400 media digital di Indonesia, merupakan aplikasi buatan developer Tanah Air.

Dari versi teranyarnya, Kurio dinilai memiliki tampilan yang lebih memanjakan mata, dinamis, fresh, dan juga semakin relevan dengan para penggunanya. "Salah satu keunggulan dari Kurio versi terbaru adalah adanya pilihan Top Stories dan For You," ungkap Kurio Product Manager, Hendry Joshea dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (11/7).

Menurut Hendry, Top Stories berisikan konten-konten terbaru yang dikurasi dan dimonitor oleh sistem algoritma Kurio. Dan bukan hanya itu, di sini dilibatkan juga para kurator yang terpercaya dan andal untuk menyeleksinya kembali.

Lebih lanjut, Hendry menerangkan bahwa dalam Top Stories, pembaca juga disuguhkan dengan pilihan berita up-to-date yang dikurasi dalam Big Stories. "Sementara For You, diprogram khusus untuk memaksimalkan pengalaman pembaca karena topik, sumber, hingga keywords yang diinginkan dapat dipilih dan diikuti sendiri oleh user sesuai dengan minat masing-masing," jelasnya.

Di samping itu semua, Kurio dalam versi terbarunya juga mempunyai fitur-fitur baru, seperti Kliping dan Podcast. Kliping merupakan ringkasan informasi dengan visual menarik yang dapat mempermudah penyerapan informasi dengan ragam topik dan sumber. Dan Podcast, konten audio yang dapat didengarkan dimana saja, berisi informasi yang dapat memberikan inspirasi, dengan pilihan ragam podcaster dan program yang menarik untuk didengarkan.

Meski memberikan sejumlah fitur-fitur baru, tidak lantas membuat Kurio meninggalkan fitur-fitur terdahulunya, antara lain Video, Liputan Khusus, Trending, Polling, hingga fitur Dark Mode untuk memaksimalkan membaca di malam hari.

"Bersamaan dengan diluncurkannya versi terbaru, Kurio juga meluncurkan logo terbarunya yang berlambangkan hashtag #updateterus. Logo baru ini merupakan elemen penting dan gambaran utama dari Kurio versi terbaru yang mengedepankan personalisasi, dan diharapkan dapat menjadi representatif dari para pengguna Kurio yang memiliki aspirasi yang berbeda-beda," papar Hendry.

"Dengan Kurio terbaru, para pengguna bisa mengikuti topik-topik berita yang digemari tanpa harus takut menjadi korban hoax maupun click-bait," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6288 seconds (0.1#10.140)