4 Teknologi China Bersinergi, Huawei Cloud Incar Swasta dan BUMN

Jum'at, 12 Juli 2019 - 13:53 WIB
4 Teknologi China Bersinergi, Huawei Cloud Incar Swasta dan BUMN
4 Teknologi China Bersinergi, Huawei Cloud Incar Swasta dan BUMN
A A A
JAKARTA - Perusahaan raksasa teknologi asal China, Huawei Cloud bekerja sama dengan Shan Hai Map serta dua perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Yonyou dan NX Cloud menggelar "Indonesian Enterprise Service Summit 2019" di Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Marketing Manager Shan Hai Map, Roger Hong, mengatakan, kegiatan ini sekaligus mengenalkan produk Huawei Cloud yang belum banyak dikenal di Indonesia. Platform Cloud Huawei merupakan layanan Cloud Computing yang berisi berbagai layanan seperti untuk komputasi, storage, dan application development.

"Saat ini Huawei Cloud telah menyediakan platform yang stabil, aman, dan terus berkembang di Indonesia. Untuk itu, kami perkenalkan Huawei Cloud di Indonesia," kata Roger.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan banyak pihak-pihak di Indonesia yang semakin mengenal keempat produk yaitu Huawei Cloud, Shan Hai Map, Yonyou, dan NX Cloud sehingga kolaborasi keempat produk tersebut kian banyak digunakan di Indonesia.

Kolaborasi paketan empat perusahaan ini menargetkandua sektor utama, yakni sektor Badan Usaha Nilik Negara (BUMN) dan swasta.

"Produk ini diperkenalkan, Agar perusahaan swasta, BUMN, China atau Indonesia pun bisa pakai sistem ini. Karena mayoritas penggunanya baru perusahaan China yang berdomisili di sini, cakupannya ingin kami perluas ke Indonesia," ujar Roger.

Lebih lanjut Roger, Pihaknya membawa semangat yang sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi.

"Kehadiran Huawei Cloud sangat penting mengacu pada metode komunikasi yang perkembangannya sangat cepat, " tandasnya.

Selain HUAWEI, perusahaan yang bergerak di bidang Software as a service dan Platform as a service yang ikut berpartisipasi dalam event kali ini adalah YONYOU dan NXCLOUD. YONYOU merupakan perusahaan China yang berbasis di Singapore dengan spesialisasi penelitian, pengembangan dan penyediaan software sebagai solusi untuk berbagai sistem informasi management perusahaan yang terintegrasi.

Sedangkan NXCLOUD merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang terintegrasi untuk perusahaan global dan telah bekerjasama lebih dari 500 operator telekomunikasi di seluruh dunia.

Serta menyediakan layanan global voice, global SMS, global IOT, dan global data purchase service yang menjangkau 226 negara dan 96% pengguna ponsel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9316 seconds (0.1#10.140)