alexametrics

Dibandrol Lebih Murah Konsol Game Nintendo Switch Lite Meluncur

loading...
Dibandrol Lebih Murah Konsol Game Nintendo Switch Lite Meluncur
Konsol terbaru lini Nintendo Switch yakni Switch Lite. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Nintendo mengumumkan varian konsol terbaru lini Nintendo Switch yakni Switch Lite. Konsol ini dirancang sebagai alternatif konsol game murah dari versi standarnya.

Dikutip dari Polygon, Jumat (12/7/2019) sesuai namanya, Switch Lite dipasarkan seharga USD 199,99 atau sekitar Rp 2,8 juta, harga tersebut lebih murah dibanding Nintendo Switch reguler.

Tak hanya menjadi varian yang lebih murah, konsol ini punya beberapa modifikasi dan fitur yang berbeda dari Switch reguler.



Salah satunya, Nintendo Switch Lite dibuat khusus untuk digunakan secara handheld. Artinya konsol ini tidak bisa dikoneksikan ke televisi, hanya akan dapat dimainkan dalam genggaman.

Selain tidak dapat dikoneksikan ke televisi, joystick pada Nintendo Switch Lite tidak dapat dilepas-pasang seperti Switch reguler.

Nintendo Switch Lite memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inci, sedikit lebih kecil dari versi biasa dengan ukuran 6,2 inci. Namun, resolusi layarnya masih tetap sama yakni 720 piksel. Sementara fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth dan NFC masih tersedia pada konsol ini.

Menurut perusahaan asal Jepang ini, Switch Lite memiliki sedikit peningkatan masa pakai baterai dibandingkan dengan model peluncuran 3-7 jam, tergantung pada game yang dimainkan.

Ada tiga varian warna yang tersedia untuk Nintendo Switch Lite, yakni yellow, gray, dan turquoise. Switch Lite akan tersedia di seluruh dunia pada 20 September. Sementara edisi khusus bertema Pokemon dan Zamazenta akan dirilis pada 8 November.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak