Cebong - Kampret Resmi Dihapus, #03PersatuanIndonesia Membahana di Jagat Maya

Sabtu, 13 Juli 2019 - 15:08 WIB
Cebong - Kampret Resmi Dihapus, #03PersatuanIndonesia Membahana di Jagat Maya
Cebong - Kampret Resmi Dihapus, #03PersatuanIndonesia Membahana di Jagat Maya
A A A
JAKARTA - Usai Presiden Indonesia Joko Widodo dan Prabowo sepakat menghapus istilah Cebong dan Kampret, Netizen langsung bereaksi terhadap kesepakatan tersebut. Respons netizen yang rata-rata positip membuat beberapa hastag menjadi trending topik di Twitter.

Hastag #03PersatuanIndonesia masuk urutan enam menggeser #KamiRakyatOposisi yang sebelumnya selalu bercokol di urutan 5 besar. Bahkan berdasarkan pantauan SINDOnews 15.00 WIB (13/07/2019) hastag #03PersatuanIndonesia menyusul #penghianat bercokol di posisi atas tranding topik Twitter disusul #Kecewa.

Tak hanya Twitter, Instagram tak lepas dari pengamatan SINDOnews mayoritas pemilik akun menyambuk baik seruan penghapusan Cebong dan Kampret. Terlihat banyak akun yang mengucapkan syukur. Pada hastag #pertemuanjokowiprabowo mayoritas pemilik akun menulis Alhamdulilah dan Indonesia akhirnya damai.

Bahkan di akun IG Seketariat.Kabinet beragam komentar positip terus mengalir seperti gerakan #03untukpersatuan dan #Indonesiadamai.

Jokowi pun bersyukur dirinya dan Prabowo bisa bertemu. Dia selanjutnya menekankan, Pilpres sudah selesai dan diharapkan seluruh pendukung baik 01 dan 02, tidak ada lagi sebutan cebong dan kampret.

"Tidak ada lagi namanya cebong, tidak ada lagi kampret, yang ada Garuda Pancasila. Mari kita rajut, kita gerakkan kembali persatuan sebagai bangsa. Karena kompetisi global sangat ketat, sehingga perlu kebersamaan membangun bangsa," pungkasnya.

Hal senada dikatakan Prabowo, setelah bertarung keras, maka harus tetap dalam kerangka besar Republik Indonesia.

"Kita sama-sama ingin berbuat baik untuk bangsa Indonesia. Saya mengerti mayih banyak yang emosional, banyak yang harus diperbaiki. Di antara pemimpin, kalau hubungannya baik, kita saling mengingatkan," kata Prabowo.

Dia pun mengaku sepakat agar tidak boleh ada lagi istilah cebong dan kampret. "Saya setuju tidak boleh ada cebong kampret, semuanya merah putih," ucap Prabowo
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0207 seconds (0.1#10.140)