alexametrics

Facebook Didenda USD5 Miliar Gara-gara Kasus Cambridge Analytica

loading...
Facebook Didenda USD5 Miliar Gara-gara Kasus Cambridge Analytica
Komisi Perdagangan Federal menghukum Facebook membayar denda USD5 miliar terkait kasus Cambridge Analytica. Foto/ist
A+ A-
MENLO PARK - Gara-gara membagikan data penggunanya kepada pihak ketiga tanpa izin pemilik akun pada kasus skandal Cambridge Analytica, Facebook terpaksa merogoh koceknya dalam-dalam hingga USD5 miliar.

Denda telah diputuskan Komisi Perdagangan Federal terkait kasus Cambridge Analytica yang berhubungan dengan kampanye pada Pilpres AS. Jumlah denda ini adalah yang tertinggi yang pernah dikenakan terhadap perusahaan yang beroperasi di bidang teknologi.

Pengumuman denda ini muncul setelah hampir setengah tahun investigasi. Termasuk dengan menghadirkan kesaksian Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, di depan Kongres Amerika Serikat.



Melansir laman Androidauthority, laman TechLapse melaporkan, raksasa media sosial ini sebenarnya telah mengalokasikan USD3 miliar dolar pada April lalu untuk mengantisipasi denda. Tetapi tampaknya mereka harus mencari tambahan USD2 miliar lebih banyak untuk menuntaskan denda.

Meskipun skandal ini mungkin merupakan pelanggaran privasi terbesar dan paling terkenal dalam sejarah Facebook, perusahaan harus menghadapi beberapa peristiwa terkait privasi lainnya dalam beberapa tahun terakhir.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak