alexametrics

Kawasaki Siapkan Supercharged Bertampang Bengis, Tenaga Sangar

loading...
Kawasaki Siapkan Supercharged Bertampang Bengis, Tenaga Sangar
Kawasaki ZX-6R 2019. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Kawasaki memperkenalkan varian barunya ZX-6R 2019 yang telah menjadi salah satu yang terbaik pada sirkuit, Jepang . Motor yang diklaim supercharged 600cc sportsbike ini hasil perkawinan NinjaZX-6R dengan H2R.

Seperti dilansir dari Morebike, Tim Hijau Kawasaki telah memperbaiki untuk menguatkan powerbandnya disemua lini motor berkapasitas 599cc ini. Paling mengesankan adalah tarikan mulai dari putaran tengah hingga putaran atas.

Melalui mesin empat silinder DOHC, motor ini sanggup melesat hingga 11.500 rpm! Tapi tak usah khawatir, karena telah dilengkapi double cakram 300mm untuk depan dan single cakram 210mm dibelakang, sebagai remnya.





Sepeda baru ini juga mendapatkan knalpot underseat untuk lebih melanjutkan versi ramping dari sepeda motor ZX-6R. Desain juga menunjukkan bahwa fairing R2 adalah campuran antara ZX-6R dan H2R dengan sudut runcing besar.

Kedua motor ini diprediksi bakal menggantikan atau sekadar melengkapi jajaran kendaraan di kelas superbike. Saat ini kelas superbike, sudah dihuni oleh ZX-10R, H2, dan H2R.


Suspensi dibuat fully-adjustable, serta digunakan Ohlins steering dumper, gunanya untuk menghilangkan getaran ketika melaju baik di jalan lurus maupun meliuk di tikungan. Sehingga diinginkan kecepatan tetap stabil meski menghadapi tikungan, dan tidak muncul gejala limbung.

Desain styling semua baru, terinspirasi dari ZX-10R. ZX-6R mengganakan double headlam besar yang menyatu, dengan teknik miror. Underseat knalpot atau desain knalpot dibawah jok dihilang, diganti dengan sebuah sistem yang menggabungkan dua lubang knalpot dan disalurkan kearah sisi kanan body motor.

Dengan pilihan warna Lime Green, Candy Plasma Blue, Vivid Yellow, Special Edition: Ebony, Tampaknya ZX-6R akan menjadi pesaing kompetitif di kelas supersport.

Bahkan tim dari Kawasaki mengatakan motor ini dapat dipakai fun-to-ride meski memiliki kemampuan high performance.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak