alexametrics

Porsche Cayenne Facelift Bakal Bertarung di Pasar SUV

loading...
Porsche Cayenne Facelift Bakal Bertarung di Pasar SUV
Porsche Cayenne
A+ A-
JAKARTA - Saat ini banyak produsen otomotif berlomba-lomba meluncurkan sport utility vehicle (SUV) yang diluncurkan produsen automotif global, membuat Porsche juga tak ingin kalah saing. Bahkan, Porsche dikabarkan akan melucurkan model terbaru Cayenne untuk meramaikan tren kendaraan SUV saat ini.

Bahkan berdasarkan keterangan resminya, seperti dikutip dari Carscops, prototipe dengan platform MLB Evo dari Volkswagen Grup. Platform ini digunakan pertama kali untuk Audi Q7. Rencananya beberapa model seperti VW Toureq dan Lamborghini Urus akan menggunakan platform yang sama.

Platform tersebut mengubah desain Porsche Cayenne jauh lebih ramping selain bobotnya yang kini jauh lebih ringan 220 pon dari versi lamanya. Hasilnya tentu konsumsi bahan bakar yang dimilikinya akan lebih efisien.



Tak hanya itu, Porsche kabarnya akan mempersenjatai mesin Cayenne dengan teknologi hybrid. Dua pilihan mesin V6 Turbocharge dan V8 Twin-Turbocharged akan menghasilkan gas buang ramah lingkungan. Teknologi hybrid digunakan mengingat Porsche pernah terkena imbas dari skandal emisi Volkswagen.

Porsche telah menyiapkan perangkat semi otonom pada Cayenne terbaru untuk memberi kenyamanan pengendaranya
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak