Beetle Dibunuh, Volkswagen akan Lahirkan Jagoan Kungfu

Senin, 15 Juli 2019 - 00:04 WIB
Beetle Dibunuh, Volkswagen akan Lahirkan Jagoan Kungfu
Beetle Dibunuh, Volkswagen akan Lahirkan Jagoan Kungfu
A A A
BEIJING - Volkswagen (VW) pernah melakukan pengujian sebuah prototipe SUV di China. Saat itu, mobil yang diuji jalan diyakini sebagai spyshot pertama dari mobil konsep VW CrossBlue yang akan mengantikan produksi Beetle.

Setelah sekian lama kabar mengenai SUV VW ini sekarang kembali muncul kabar dari produsen automotif asal Jerman ini siap luncurkan jagoan kungfu. Mereka telah menyiapkan sebuah SUV baru dengan basis pikap Amarok yang bernama Tharu.

Bahkan kabar yang terbaru, VW kedapatan tengah melakukan pemotretan SUV di China. Namun, bukan SUV dengan basis Amarok, akan tetapi VW Teramont. Foto ini belum lama ini disebar oleh Autohome sebuah situs automotif China.
Beetle Dibunuh, Volkswagen akan Lahirkan Jagoan Kungfu

Rencanannya SUV ini akan muncul di Los Angeles Auto Show pada November. VW Tharu merupakan versi produksi dari mobil konsep VW CrossBlue yang diperkanalkan pada gelaran North American International Auto Show 2013.

Kehadiran VW Tharu akan bersaing dengan Honda Pilot, Toyota Highlander, Chevrolet Traverse, Mitsubishi Pajero Sport, dan mobil lainnya di segmen yang sama.

Mempunyai dimensi panjang 5.039 milimeter, lebar 1.989 mm, tinggi 1.773 mm, dan wheelbase 2.980 mm. Rumor yang beredar, VW akan menawarkan Teramont dengan dua versi yaitu lima dan tujuh kursi penumpang untuk pasar China.

VW membangun SUV terbarunya itu menggunakan platform MQB Volkswagen Group. Untuk pasar China akan tersedia dua pilihan mesin yaitu 2.0 liter turbocharged bertenaga 183 hp dan 217 hp serta juga mesin V6.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8885 seconds (0.1#10.140)