alexametrics

Rangkul PTTEP, Gerai Sehat Rorotan Lanjutkan Kemitraan Strategis

loading...
Rangkul PTTEP, Gerai Sehat Rorotan Lanjutkan Kemitraan Strategis
Ka-ki: Ade Rai , Dr. Yeni Purnamasari Manager Standarisasi dan Pengembangan LKC Dompet Dhuafa , Yulni Andrian BPJS Jakarta Utara dan Moderator dr. Cut Aigia. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan eksplorasi dan produksi minyak bumi nasional PTTEP dan Dompet Dhuafa dan Gerai Sehat Rorotan ( GSR ) untuk terus melayani masyarakat di bidang kesehatan, berupaya untuk terus menghadirkan program-program berkelanjutan dalam upaya pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Berbagai program promotif, preventif, kuratif dan rahabilitatif telah banyak dilakukan melalui program yang berbasis masyarakat. GSR juga telah mencetak banyak kader sehat yang berperan penting dalam upaya promosi kesehatan.

Untuk mendukung program tersebut GSR juga menggandeng atau menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Berkaitan dengan hal itu GSR baru saja menggelar Talkshow bertajuk Kemitraan Strategis Gerai Sehat Rorotan untuk Keberlanjutan dengan menghadirkan ADE Rai dan BPJS.



Pada acara Talkshow yang digelar di Kota Harapan Indah – Bekasi tersebut, Ade Rai mengungkapkan tentang definisi sehat menurut dirinya. “ Sehat itu bersahabat dengan perjalanan hati,” ungkapnya.

Ade Rai juga memberikan semangat dan motivasi agar kita hidup dengan sehat dan terjaga. “Hidup sehat hingga usia lanjut adalah harapan semua orang, manusiawi ketika kita ingin bisa santai sepanjang hari tanpa perlu berpeluh keringat hingga menikmati aneka santapan apapun yang kita suka tanpa batasan pantangan, tanpa mengindahkan resiko. Itulah gambaran suara hati dari orang pada umumnya.

“Namun demikian, untuk dapat sehat kita harus melawan itu semua, karena untuk menjadi sehat itu kadang kita harus bersahabat dengan perlawanan hati, “ujar sang binaragawan ini saat pemaparannya dalam acara talkshow tersebut di Bekasi, Senin ( 15/07/2019).

Sementara itu pada kesempatan yang sama General Affair Manager PTTEP, Afiat Djajanegara mengungkapkan bahwa pihaknya mengaku senang melihat perkembangan Gerai Sehat Rorotan saat ini. Layanan yang memadai dan kualitas obat-obatan yang bagus menjadikan Gerai Sehat Rorotan sebagai mitra Puskesmas Rorotan.

Menginjak usia ke lima tahun menurut Afiat, Gerai Sehat Rorotan ini telah melayani lebih dari 448.000 orang di Jakarta Utara. Tidak hanya di wilayah Jakarta Utara, penerima manfaat Gerai Sehat Rorotan juga tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Lampung, Tangerang Selatan dan Padang.

Saat ini GSR yang berlokasi di Rorotan Jakarta Utara telah bertransformasi menjadi provider BPJS dan membuka layanan untuk pasien umum, sehingga tidak hanya dhuafa, masyarakat umum yang telah terdaftar sebagai member BPJS dan tidak menjadi member BPJS pun dapat menjadi penerima manfaat layanan kesehatan di klinik ini.

Dalam rangka memperluas layanan dan kebermanfaatannya, Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa terus berupaya untuk menggandeng kerjasama dengan perusahaan di wilayah Jakarta Utara.

Layanan yang terdapat di Gerai Sehat Rorotan antara lain poli umum, poli khusus diabetes mellitus dan tuberculosis, poli gigi, IGD & ambulans 24 jam, instalasi gizi, farmasi dan laboratorium. Semua layanan tersebut terbuka untuk pasien dhuafa, umum dan member BPJS.

“Gerai Sehat Rorotan saat ini merupakan hasil dari kerja keras yang panjang. Banyak suka duka dan proses yang telah dilalui. Mulai dari pemilihan lokasi, baseline survey, pembangunan, sampai dengan proses penyiapan layanan yang dibutuhkan,” ujar Afiat, pada kesempatan tersebut.

“Dengan fasilitas dan layanan yang cukup lengkap, diharapkan mampu menjadi mitra Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan premium kepada masyarakat luas,” ungkap Afiat berharap.

Pada kesempatan yang sama, Fransiscus Tatak, Human Resource and General Affairs Manager PT. Dua Kuda Marunda juga mengaku senang dapat bekerjasama dengan Gerai Sehat Rorotan.

“Layanan kesehatan yang ada di Gerai Sehat Rorotan sangat menarik. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Gerai Sehat Rorotan mengingat kualitas Gerai Sehat Rorotan yang juga bagus,” ungkap Fransiscus.

Pada kesempatan yang sama juga hal itu diungkapkan oleh Herdiansah Direktur CSR Dompet Dhuafa. “Berkembangnya Gerai Sehat Rorotan sebagai provider BPJS dan juga terbuka untuk umum bahkan perusahaan, merupakan tantangan tersendiri agar kami terus berbenah dan memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat. Tanpa dukungan banyak pihak Gerai Sehat Rorotan tentunya sulit untuk berkembang menjadi seperti ini,” tutur Herdiansah.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak