alexametrics

Realme 3i Meluncur dengan Chipset Helio P60 dan Baterai 4.230 mAh

loading...
Realme 3i Meluncur dengan Chipset Helio P60 dan Baterai 4.230 mAh
Realme 3i akan mendatangi pasar dalam balutan warna berlian biru, merah, dan hitam. Handphone dijadwalkan mulai dijual di India pada 23 Juli secara online. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - Realme baru saja meluncurkan smartphone yang dijuluki 3i. Handphone itu pada dasarnya adalah internal dari realme 3 internasional yang diotaki MediaTek P60, bukan P70. Handset dipasangkan dengan desain Diamond-cut back finish dari realme C2.

Debut di India, realme 3i datang dengan prosesor Helio P60 dan pasokan baterai berkapasitas besar, 4.230 mAh. Di bagian depan, laman GSM Arena mengutarakan, ponsel memiliki layar IPS HD + seluas 6,2 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Perangkat memiliki desain takik titisan air yang menempatkan kamera selfie 13 MP. Di bodi belakang, realme memanggul kamera utama 13 MP F/1.8 dan sensor kedalaman 2 MP F/2.4.
Realme 3i Meluncur dengan Chipset Helio P60 dan Baterai 4.230 mAh

Masih di bagian belakang, handset memiliki flash LED dan sensor sidik jari. Tekstur potongan berlian realme memberikan efek pembiasan cahaya untuk desain lebih unik yang melayani konsumen lebih muda.



Realme 3i ditenagai oleh Helio P60 SoC yang menampilkan CPU octa-core dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB. Sedangkan kapasitas ROM atau penyimpanan bawaannya memiliki dua pillihan, yaitu 32 GB atau 64 GB yang bisa diperluas melalui slot kartu microSD.

Sayangnya, ponsel yang memiliki kapasitas baterai cukup besar ternyata tidak didukung fitur pengisian yang mempumi. Perangkat hanya didukung pengisian daya 10 W dan dilakukan pada port microUSB yang sudah tua.
Realme 3i Meluncur dengan Chipset Helio P60 dan Baterai 4.230 mAh

Dari segi perangkat lunak, diketahui perangkat memiliki kombo Pie ColorOS 6 dan Android 9 yang umumnya ada pada perangkat realme sebelumnya.

Realme 3i akan mendatangi pasar dalam balutan warna berlian biru, merah, dan hitam. Handphone dijadwalkan mulai dijual di India pada 23 Juli secara online. Versi RAM 3 GB/ROM 32 GB akan dijual Rp1,6 juta. Sementara unit RAM 4 GB/64 GB dilepas Rp2 juta. Hanya sampai sekarang belum ada putusan kapan ketersediaan unit di pasar dan harga untuk kawasan lainnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak