alexametrics

Laptop Gaming ROG Strix Dirancang untuk para Penggemar Gim

loading...
Laptop Gaming ROG Strix Dirancang untuk para Penggemar Gim
Laptop Gaming ROG Strix Dirancang untuk para Penggemar Gim
A+ A-
JAJARAN laptop gaming ROG Strix memang menyasar segmen yang sangat spesifik, yakni gamer e-sport yang sangat bergantung pada refresh rate dan response time layar saat bermain gim. Termasuk, ROG Strix G531 yang dirilis di acara ROG Be Unstoppable belum lama ini. Ditenagai prosesor 9th Gen Intel Core terbaru dan cip grafis NVIDIA GeForce RTX, ROG Strix SCAR III dan Hero III dipastikan dapat menjadi senjata paling ampuh di medan pertandingan e-sport.

“Sejak awal, ROG Strix didedikasikan khusus untuk para penggemar e-sport ,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. Itu ditunjang dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada layarnya. “Selain itu, sudah didukung Intel Core generasi 9 dan cip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070,” bebernya.

Asus juga merupakan produsen laptop pertama di dunia yang mengusung teknologi layar ultra-cepat tersebut ke sebuah laptop gaming. Pembeda ROG Strix SCAR III dan Hero III dari generasi sebelumnya adalah desainnya yang kini ramping dan elegan karena mengadopsi desain ROG Face Off, kolaborasi antara tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group.



Misalnya saja engsel layar yang terinspirasi pintu mobil sport. Elemen pendinginan dan bentuk bodi sebagian besar juga mengadopsi desain ROG Face Off. Seluruh port juga ditempatkan di sisi belakang dan samping kiri, membuat pergerakan mouse tidak akan terganggu oleh kabel atau objek lainnya yang terhubung ke port. Ada fitur baru Keystone, yaitu sebuah “kunci” untuk mengakses berbagai fitur ekstra.

Keystone dipasang pada bodi ROG Strix SCAR III dan Hero III dan dapat menyimpan berbagai pengaturan yang ada di aplikasi Armoury Crate. Selain itu, Key stone juga dapat digunakan untuk menampilkan Shadow Drive, yaitu drive penyimpanan tambahan yang hanya dapat dilihat jika Keystone dipasang. Pengguna bahkan bisa membuat laptopnya tampil lebih personal melalui RGB LED yang dapat dikustomasi.

Lewat aplikasi Armoury Crate, pengguna ROG Strix SCAR III dan Hero III dapat menghadirkan tampilan RGB LED sesuai keinginan. RAM-nya sendiri berkapasitas 32 GB. Lalu, ada dua kipas 12V berteknologi n-Blades yang mampu menghasilkan aliran udara lebih baik dari kipas standar di laptop gaming lainnya. Untuk harganya, ROG Strix SCAR III G531/G731 dibanderol mulai Rp31 juta. Sementara ROG Strix Hero III G531 mulai Rp26 juta dan ROG Strix G G531/G731 mulai Rp14,3 juta.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak