Aplikasi Microsoft Word Tembus 1 Miliar Install di Android

Selasa, 16 Juli 2019 - 13:36 WIB
Aplikasi Microsoft Word Tembus 1 Miliar Install di Android
Aplikasi Microsoft Word Tembus 1 Miliar Install di Android
A A A
REDMONT - Microsoft baru-baru ini mencapai tonggak sejarah baru. Sebab aplikasi pengolah kata ini berhasil memperoleh capaian 1 miliar install di toko aplikasi Android, Play Store.

Pencapaian ini dinilai cukup mengagumkan karena dua kali lipat dibanding tahun 2018 lalu. Saat itu, Word masih tercatat 500 juta kali diunduh, sebagaimana dikutip dari Android Police, Selasa (16/7/2019).

Aplikasi ini juga mendapat rating yang cukup tinggi, antara 4,5/5 di Android. Serta Lebih dari 3,5 juta orang yang merekomendasi dan menilai aplikasi Word sangat berguna.

Jumlah itu terbilang sangat tinggi untuk sebuah aplikasi yang awalnya berbasis di PC (personal computer) dan kemudian dibawa ke Android. Seperti sebagian besar aplikasi yang mencapai banyak di-install, angka tersebut tidak seluruhnya terdiri dari unduhan di Play Store.

Microsoft menjalin kerja sama dengan Samsung dan beberapa vendor lain untuk melakukan pra-install Word pada setiap unit ponsel dan tablet, jadi ada kemungkinan besar banyak dari miliar instalasi tersebut berasal dari perangkat di mana aplikasi Word belum pernah dibuka.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2783 seconds (0.1#10.140)