alexametrics

Mudahkan Rencana Perjalanan, Waze Sediakan Fitur Cek Harga Tol

loading...
Mudahkan Rencana Perjalanan, Waze Sediakan Fitur Cek Harga Tol
Waze menambah fitur yang bisa menunjukan jalur tol di sepanjang rute yang pengguna lalui, termasuk biaya yang harus dibayarkan. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Aplikasi navigasi, Waze, menambah fitur yang semakin mempermudah penggunanya. Fitur itu bisa menunjukan jalur tol di sepanjang rute yang pengguna lalui, termasuk biaya yang harus dibayarkan.

Fitur ini memang beda karena di aplikasi navigasi lainnnya tidak ada estimasi biaya tol yang harus disiapkan pengguna. Yang ada hanyalah lokasi tol yang terdekat dengan lokasi pengguna.

Data harga yang ditampilkan, bukan bersumber dari operator resmi jalan tol. Melainkan datang dari data harga dari komunitas pengendara pengguna Waze, sebagaimana dikutip dari TechCrunch, Selasa (16/7/2019).



Biaya estimasi tol akan muncul sebelum navigasi berjalan. Hal ini diharapkan dapat membantu pengguna dalam menentukan rute perjalanan. Dengan begitu, pengguna bisa memilih rute tol mana yang dirasa paling pas dengan kantong.

Sayangnya, fitur ini baru mulai berlaku di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Belum ada informasi bahwa fitur ini akan segera tersedia bagi pengguna di negara lain.

Aplikasi asal Israel tersebut resmi diakuisisi oleh Google pada 2013 silam. Dengan nilai akuisisi yang dikabarkan mencapai USD1,3 miliar atau sekitar Rp12,7 triliun. Sejak saat itu banyak fitur-fitur yang awalnya hanya dimiliki Waze mulai dipindahkan ke Google Maps.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak