Demi Layar OLED China, Apple Batalkan Pemesanan ke Samsung

Rabu, 17 Juli 2019 - 14:00 WIB
Demi Layar OLED China, Apple Batalkan Pemesanan ke Samsung
Demi Layar OLED China, Apple Batalkan Pemesanan ke Samsung
A A A
CUPERTINO - Pembatasan ekspor oleh Jepang untuk bahan semikonduktor ke Korea Selatan memengaruhi kerja produksi Samsung Electronics. Sekarang, ada rumor Apple akan membatalkan pesanan OLED Samsung.

Laporan menyebutkan, pesanan layar OLED oleh Apple ke Samsung senilai lebih dari USD100 juta telah dibatalkan oleh raksasa Cupertino. Apple akan mempertimbangkan untuk menepikan Samsung demi memberi jalan lebih banyak pemasok layar OLED di masa depan.

Apple sendiri diketahui tengah melirik pabrikan OLED China, BOE. Perusahaan dianggap berhasil menaikkan pamor dari handphone unggulan Huawei.

Sebelum pengenalan iPhone X pada 2017, semua model iPhone Apple menggunakan layar LCD. Pemasok utama adalah LG, JDI, Samsung, dan Sharp. Dimulai dengan iPhone X, Apple memperkenalkan layar OLED.

Karena keunggulannya di OLED, Samsung menjadi pemasok eksklusif Apple. Pembatalan pesanan Samsung juga terkait dengan strategi pemasok-ganda Apple dan lingkungan pasar.

Perusahaan selalu mengadopsi strategi pemasok ganda pada komponen intinya. Jika Apple tunduk pada satu pemasok, seringkali Apple tidak dapat secara fleksibel menyesuaikan pasokan, kapasitas, dan kesepakatan. Saat ini, harga layar dan kapasitas pabrik tergantung pada Samsung.

iPhone 11
Pabrikan ponsel asal Amerika itu kemungkinan memperkenalkan pemasok layar OLED baru pada generasi produk iPhone berikutnya. Ini berarti iPhone 11 mendatang dapat menggunakan produk panel BOE.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7681 seconds (0.1#10.140)