Sony Rilis Kamera Mirrorless A7R IV Full-Frame 61 MP Seharga Rp49 Juta

Rabu, 17 Juli 2019 - 15:00 WIB
Sony Rilis Kamera Mirrorless A7R IV Full-Frame 61 MP Seharga Rp49 Juta
Sony Rilis Kamera Mirrorless A7R IV Full-Frame 61 MP Seharga Rp49 Juta
A A A
TOKYO - Sony meluncurkan kamera mirrorless atau tanpa bingkai A7R IV terbaru. Ini adalah penerus A7R III yang populer dan walaupun tidak sebagus A9, kamera itu tetap mewakili kualitas gambar tertinggi yang bisa Anda dapatkan dari kamera digital Sony.

Laman GSM Arena menyebutkan, A7R IV meningkatkan resolusi dari A7R III yang sudah tampil mengesankan bersama sensor 42,4 MP hingga 61 MP. Menurut Sony, ini adalah sensor gambar CMOS full-frame belakang 35 mm pertama dengan resolusi ini. Desain back-illuminated akan membantu mengurangi kebisingan dan meningkatkan sensitivitas.

Sensor ini menawarkan 15-stop rentang dinamis untuk gradasi warna yang lebih halus. Ada juga stabilisasi gambar in-body optik 5-sumbu.

Yang cocok dengan sensor baru ini adalah 5,76 juta dot UXGA OLED EVF yang memiliki resolusi 1,6 kali lipat dari EVF pada A7R III. Fitur dapat diatur ke mode kualitas gambar standar atau tinggi dengan pilihan kecepatan refresh 60fps atau 120fps.

Ada juga mode Pixel Shift Multi Shooting yang ditingkatkan. Teknologi itu dapat menumpuk 16 gambar resolusi penuh untuk membuat data 963,2 MP, yang kemudian digabungkan menjadi gambar 240,8 MP menggunakan aplikasi desktop Sony.

Kemampuan itu memungkinkan pengguna mendapatkan resolusi lebih tinggi dari mata pelajaran "diam". A7R IV dapat memotret gambar 61 MP resolusi penuh pada 10fps dengan pelacakan AF / AE terus menerus hingga 7 detik dan sekitar tiga kali lebih lama dalam mode APS-C 26.2MP. Ada 567 titik AF deteksi fase yang mencakup 74% area gambar bersama dengan tambahan 425 titik AF kontras.

Kamera juga memiliki fitur AF mata waktu nyata yang menjaga fokus tetap terkunci, meskipun subjek bergerak atau memalingkan muka. Untuk produksi video, A7R IV mendukung perekaman video 4K yang menggunakan lebar penuh sensor dengan pembacaan piksel penuh tanpa pengurangan piksel dalam mode Super 35mm.

Mode S-Log 2 dan S-Log 3 Sony juga tersedia untuk penilaian warna dengan 14-stop rentang dinamis yang tersedia di S-Log 3. HLG didukung untuk alur kerja HDR.

Sony membenamkan A7R IV yang dilengkapi AF pelacakan mata untuk video untuk pertama kalinya dalam kamera Sony. Ini memungkinkan kamera untuk melacak fokus pada subjek saat video sedang direkam dan menjaga mata selalu fokus.

Fitur lainnya ialah pengaturan cuaca yang ditingkatkan, tampilan layar sentuh yang dapat dimiringkan, slot memori UHS-II ganda, penambahan antarmuka audio digital ke Multi Interface Shoe kamera, WiFi dual-band, dan USB Type C 3,2 Gen 1. GSM Arena menyebutkan, A7R IV memiliki peringkat CIPA 670 gambar foto dengan sekali pengisian daya dan pegangan baterai opsional dapat menampung dua baterai sekaligus.

Sony A7R IV dibanderol seharga Rp49 juta dan baru akan tersedia di pasar AS mulai September 2019. Ketersediaan di pasar lain akan bervariasi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3153 seconds (0.1#10.140)