alexametrics

Google Maps Tambahkan Fitur Lokasi Berbagi Sepeda

loading...
Google Maps Tambahkan Fitur Lokasi Berbagi Sepeda
Google Trips. FOTO/ Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Menyewa sepeda menjadi cara yang nyaman untuk berkeliling kota, tapi terkadang sulit mengetahui di mana stasiun terdekat untuk menemukan tempat berbagi sepeda. Belum lagi jika sudah menemukan stasiun berbagi sepeda, tapi ternyata unit tidak tersedia.

Kini, Google Maps menghadirkan solusi baru melalui fitur yang saat ini masih tersedia di kota-kota tertentu. Google Maps menambahkan satu fitur yang akan menampilkan stasiun berbagi sepeda, sekaligus kondisi real-time yang ada di tempat.

Fitur ini memanfaatkan umpan informasi berbagi sepeda global dari perusahaan data transit Ito World. Ito World yang menyediakan informasi tentang di mana menemukan stasiun sepeda, berapa banyak sepeda yang tersedia, dan apakah ada ruang kosong untuk menunggu, sebagaimana dikutip dari Engadget, Rabu (17/7/2019)



Fitur ini sebelumnya telah diuji di New York selama setahun terakhir, dan sekarang sedang dikembangkan ke 23 kota lain seperti Barcelona, Berlin, Brussels, Budapest, Chicago, Dublin, Hamburg, Helsinki, Kaohsiung, London, Los Angeles, Lyon, Madrid, Mexico City, Montreal, Kota New Taipei, Rio de Janeiro, Area Teluk San Francisco, São Paulo, Toronto, Wina, Warsawa, dan Zurich.

Fitur baru ini sekarang diluncurkan ke Google Maps untuk Android dan iOS, dengan lebih banyak kota di seluruh dunia yang akan segera hadir.

Fitur ini menambah informasi real-time di Google Maps, sebelumnya sudah tersedia fitur untuk bus dan kereta api untuk membuat perjalanan Anda lebih efisien.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak