alexametrics

Kutu Hasil Eksperimen AS Dituding Lebih Mematikan dari Bom

loading...
Kutu Hasil Eksperimen AS Dituding Lebih Mematikan dari Bom
Ilustrasi Kutu. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Hasil eksperimen Amerika Serikat dituding menciptakan serangga kecil (kutu) yang akan di jadikan senjata mematikan melebihi bom, guna menghadapi perang biologis.

Seperti dilansir dari The Sun, Rabu (17/7/2019), Pentagon melalui Kepala militer AS telah diperintahkan untuk mengungkap apakah mereka menggunakan Kutu dalam eksperimen senjata biologis.

Hal ini berdasarkan, sebuah RUU yang disahkan di DPR yang mengharuskan Pentagon untuk menyelidiki apakah para peneliti tersebut menginfeksi serangga di tahun 1970-an dan ada yang dilepaskan.



Itu terjadi setelah sebuah buku yang mengejutkan mengklaim bahwa Departemen Pertahanan berada di belakang penyebaran Penyakit Lyme antara tahun 1950 dan 1975.

Anggota Kongres Chris Smith menambahkan amandemen RUU belanja militer - mengatakan: "Kami membutuhkan jawaban dan kami membutuhkannya sekarang."

RUU itu memerintahkan para pejabat untuk "melakukan tinjauan apakah Departemen Pertahanan bereksperimen dengan kutu dan serangga lain mengenai penggunaan sebagai senjata biologis antara tahun 1950 dan 1975."

Mereka juga harus mengungkapkan "apakah kutu atau serangga yang digunakan dalam eksperimen semacam itu dilepaskan di luar laboratorium dilepaskan secara sengaja atau karena kecelakaan atau desain eksperimen."

Pat Smith, presiden dari Lyme Disease Association, menambahkan: "Kita perlu mencari tahu: apakah ada sesuatu dalam penelitian ini yang seharusnya dilakukan yang dapat membantu kita menemukan informasi yang berhubungan erat dengan masalah ini. "

RUU Otorisasi Pertahanan masih perlu disahkan di Senat sebelum ditandatangani oleh Presiden Trump.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak