alexametrics

GIIAS 2019 Bakal Suguhkan Pameran Otomotif Kelas Dunia

loading...
GIIAS 2019 Bakal Suguhkan Pameran Otomotif Kelas Dunia
Suasana jelang persiapan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 l, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla Dijadwalkan akan membuka Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan resmi dibuka besok, 18 Juli 2019, di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang.

Wakil Presiden RI, bersama dengan beberapa Menteri Kabinet Kerja, dijadwalkan untuk membuka dan mengunjungi area pameran yang akan berlangsung pada 18 hingga 28 Juli 2019

Tahun ini GIIAS menjadi pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang ke 27. Tercatat, 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor, serta total lebih dari 300 merek dari industri pendukung akan ambil bagian dari GIIAS 2019. Dalam penyelenggaraannya GIIAS 2019 didukung penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform.





Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Selain itu, ada 10 merek kendaraan komersial dan karoseri resmi yang menjadi peserta, yakni DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. Ada 11 merek sepeda motor memastikan keikutsertaan.

Ada pula 300 lebih perusahaan aksesori seperti pelek, ban, kaca film, dan lainnya bergabung meramaikan GIASS 2019. Dalam pameran itu akan ada 22 mobil baru diluncurkan, termasuk ada yang World Premiere. Sedikitnya ada lima mobil konsep dari berbagai merek yang akan diluncurkan.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menegaskan, GIIAS tahun ini akan menampilkan transformasi teknologi industri automotif. “Kami selalu konsisten menampilkan teknologi terkini dari industri automotif nasional," jaminnya. GIIAS bukan sekadar pameran automotif, tapi sebagai ajang pembuktian pencapaian industri automotif nasional yang patut dibanggakan.

"Industri automotif kita sudah ekspor kendaraan ke 80 negara di dunia,” ucapnya. Bagaimana persiapan para APM? Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengakui pameran GIIAS kali ini merupakan ajang untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap teknologi automotif yang sedang berkembang. "Jadi, target kami bukan penjualan, tapi meningkatkan awareness masyarakat terhadap teknologi automotif," tuturnya.




Lewat tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran. Berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek akan menyemarakkan gelaran GIIAS 2019.

GIIAS 2019 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia. Puluhan launching akan terungkap pada press conference dari lini kendaraan penumpang dan kendaraan komersial peserta GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada 18 Juli 2019 pukul 12.00 – 18.30 wib.

Dibuka untuk umum mulai sore hari pukul 17.00, berbagai program interaktif dan edukatif, serta fasilitas pameran yang nyaman menjamin hadirnya beragam ide dan inspirasi. Ditambah berbagai promo yang ditawarkan peserta pameran, menjadikan hari pertama GIIAS 2019 tidak boleh dilewatkan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak