alexametrics

Datangi GeekBench, ASUS ROG Phone 2 Pukul Mundur Semua Ponsel SD855

loading...
Datangi GeekBench, ASUS ROG Phone 2 Pukul Mundur Semua Ponsel SD855
ASUS Rog Phone II diumumkan dengan chipset Snapdragon 855 Plus. Foto/ist
A+ A-
TAIPE - Qualcomm baru saja merilis prosesor tertingginya di kelas premium, Snapdragon 855+ (Plus). Sesuai spekulasi, smartphone pertama yang menggunakan chipset ini adalah ASUS ROG Phone 2.

Sekarang, smartphone ini telah masuk ke dalam basis data GeekBench dan nilainya lebih baik daripada semua unit berbasis Snapdragon 855 yang pernah ada di sepanjang tahun 2019 berjalan.

Menurut GeekBench, seperti dilansir dari Giz China, smartphone Snapdragon 855 terbaik dalam hal kinerja adalah Xiaomi Black Shark 2. Ponsel gaming jebolan Xiaomi itu mencatat skor 3.428 dan 10.771 (masing-masing uji tunggal dan multi-core).



Namun, ASUS ROG Phone 2 mencetak 3.616 dan 11.103 masing-masing untuk tes tunggal dan multi-core. Selain itu, smartphone ini akan datang dengan RAM 12 GB dan akan berjalan di Android 9 Pie.

Menurut Nashvillchatterclass, lembaga sertifikasi Taiwan, FCC, dan CCC (3C) China telah memberikan sertifikasinya. Bukan hanya satu, tapi ada dua model smartphone.

Dokumen FCC dilengkapi dengan nomor model ASUS_I001D dan ASUS_I001DC. Sedangkan dokumen CCC memiliki model ASUS_I001DA (pengisian 18W) & ASUS_I001DB (pengisian 30W).

Ponsel Asus ROG 2 mempertahankan desain generasi sebelumnya. Muncul dengan takik, titisan air hujan dan tanpa solusi punch-hole untuk kamera selfie-nya.

Ada juga kemungkinan ponsel akan menggunakan solusi dual-speaker (satu di atas dan yang lain di bawah). Selain itu, ROG Gaming Phone 2 juga menggunakan layar refresh rate hingga 120Hz, yang merupakan layar ponsel refresh rate tertinggi hingga saat ini.

Secara khusus, ponsel gaming ROG 2 memiliki kecepatan refresh tiga kecepatan 60Hz, 90Hz, dan 120Hz. Seperti yang diungkap sebelumnya, ponsel Asus ROG 2 akan tiba dengan SD855 Plus yang menggunakan proses desain 7nm. Unit ROG generasi sebelumnya menggunakan Snapdragon 845 (clock hingga 2.96GHz).

Menurut Qualcomm, Snapdragon 855 Plus adalah peningkatan dari platform unggulan, Snapdragon 855. Desainnya akan memberikan kinerja yang lebih baik dan mendukung pengalaman 5G, permainan, AI, dan XR multi-gigabit terbaik.

Peningkatan kinerja platform membawa pengalaman gaming ke tingkat yang sama sekali baru, terutama dalam sokongan 5G. Perusahaan percaya bahwa SD855 Plus akan menghadirkan pengalaman gaming Snapdragon elite terbaik.

Dalam hal AI, Snapdragon 855 Plus hadir dengan mesin kecerdasan buatan Qualcomm multi-core generasi keempat AI Engine. Unit menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat responsif.

Ini dikarenakan perangkat mendukung lebih dari 7 triliun operasi per detik (7TOP) dan dapat mengimplementasikan akselerasi AI yang dapat diprogram. Handphone tersebut akan tiba pada pasaran 23 Juli 2019.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak