alexametrics

GIIAS 2019 Resmi Dibuka, Wapres JK Semangat dengan Dinamika Industri Automotif Nasional

loading...
GIIAS 2019 Resmi Dibuka, Wapres JK Semangat dengan Dinamika Industri Automotif Nasional
Wapres JK saat berkunjung ke salah satu booth di GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019). Foto/Intan Rakhmayanti
A+ A-
TANGERANG - Pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, hari ini.

Dalam sambutannya JK mengatakan bahwa ia gembira dan bersemangat menyambut agenda ini setiap tahunnya. Ia juga mengaku telah mengikuti perkembangan automotif Indonesia sejak 50 tahun lalu.

Selain itu gelaran GIIAS tahun ini yang mengusung tema Future in Motion menurut JK menunjukkan dinamika industri mobil masa depan di Indonesia. Namun ia juga mengimbau agar industri juga tal melupakan sejarah.



"Apalagi kalau temanya furute in Motion, artinya dinamika industri mobil ke depan. Tapi perlu juga mengetahui sejarah industri Indonesia," ujar JK saat membuka pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Tahun ini, GIIAS menjadi pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang ke 27. Tercatat, 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor, serta total lebih dari 300 merek dari industri pendukung akan ambil bagian dari GIIAS 2019.

Merek kendaraan yang berpartisipasi antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling untuk kendaraan penumpang. Dari mobil niaga (angkutan barang) antara lain FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck. Sedangkan untuk sepeda motor yang berpartisipasi antara lain Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak