alexametrics

Apple Benamkan iPhone 2020 Sensor ToF 3D Pada Bodi Belakang

loading...
Apple Benamkan iPhone 2020 Sensor ToF 3D Pada Bodi Belakang
Apple akan membekali lineup iPhone 2020 dengan ToF 3D guna merangsang penjualan perangkat. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Apple kabarnya membawa tiga kamera belakang pada beberapa handphone iPhone 2019. Hanya tak satupun yang membawa sensor ToF 3D.

Nah tahun depan hal itu berubah. Laman GSM Arena meyatakan, desain jajaran iPhone 2020 akan berubah tahun depan karena Apple dilaporkan telah menghubungi produsen komponen utama untuk sensor tersebut.

Orang dalam berspekulasi sensor 3D ToF akan ditambahkan ke bagian belakang ponsel, untuk meningkatkan fungsionalitas AR pada model iPhone 12. Hal itu melanjutkan pekerjaan yang dimulai dengan ARKit 2 di iOS 12 (iOS 13 membawa ARKit 3).



Sensor itu juga akan meningkatkan efek berbasis kedalaman, seperti bokeh dan efek pencahayaan di aplikasi kamera. Sensor ini dapat mengukur jarak hingga 4,5 meter, lebih jauh dari apa yang dapat diatur oleh sensor pada ponsel Android. Apple secara khusus mencari komponen VCSEL, yang memberikan sinyal cahaya yang digunakan oleh sensor ToF.

Perhatikan sensor 3D saat ini pada iPhone -sistem TrueDepth- didasarkan pada cahaya terstruktur daripada time of flight. Modul itu menawarkan akurasi yang lebih besar dan jangkauan yang lebih lama, plus menangani gangguan sinar matahari lebih baik.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak