alexametrics

Siapkan 29 Mobil, Ada Zona Khusus untuk Brio di GIIAS 2019

loading...
Siapkan 29 Mobil, Ada Zona Khusus untuk Brio di GIIAS 2019
Siapkan 29 Mobil, Ada Zona Khusus untuk Brio di GIIAS 2019
A+ A-
HONDA berencana memamerkan 29 mobil di perhelatan GIIAS 2019. Termasuk, satu mobil baru yang akan diluncurkan di pasar Indonesia. Besar kemungkinan varian baru tersebut adalah Honda Accord yang sudah mengaspal di Thailand beberapa bulan silam. Accord yang kemungkinan dibawa ke Indonesia tersebut akan menjadi generasi ke-10.

Selain desain eksterior dan interior, ada juga penyegaran di jantungnya, yakni tidak lagi menggendong mesin 2,0 liter dan 2,4 liter naturally aspirated (NA), tetapi menggunakan mesin VTEC turbo 1,5 liter yang digunakan Honda Civic maupun Honda CR-V. Mesin tersebut mampu memompa tenaga 190 PS dan torsi maksimal 243 Nm.

Tentu saja mesin tersebut menjadikan Accord sangat asyik di kendarai. Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relation Depatment HPM, mengatakan bahwa tema yang diusung Honda di GIIAS 2019 tidak jauh-jauh dari identitas brand mereka, meliputi inovasi teknologi, tampilan sporty, dan kenikmatan mengemudi (Joy).



Teknologi memang menjadi fokus Honda sejak tahun lalu, antara lain lewat UNI-CUB Zone, di mana pengunjung dapat mencoba mengendarai perangkat mobilitas tersebut serta Honda Sensing Experience Zone yang mengajak pengunjung merasakan simulasi berkendara menggunakan teknologi keselamatan Honda Sensing yang ditampilkan melalui perangkat virtual reality (VR).

Secara total akan ada 29 mobil yang dipajang, yang tersedia untuk berbagai segmen konsumen, meliputi Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L, Honda CR-V, Honda City, Honda Accord, Honda Odyssey, Honda Civic Sedan, Honda Civic Hatchback, hingga Honda Civic Type R.

Termasuk, NSX yang mewakili teknologi sport hybrid, juga mobil F1. Seperti tahun lalu, Honda juga memajang display khusus teknologi safety. Tahun lalu Honda memamerkan Zona Safety yang menampilkan simulator Honda Sensing yang dapat dicoba pengunjung booth. Honda Sensing adalah salah satu teknologi keselamatan berteknologi canggih dari Honda, terdiri dari enam sistem yang bekerja untuk meminimalisasi potensi kecelakaan saat berkendara.

Melalui simulator dengan desain yang futuristik, pengunjung akan menggunakan kacamata VR yang memberikan sudut pandang sebagai pengendara mobil. Dalam simulasi sepanjang lima menit tersebut, pengunjung diajak menyetir mobil Honda melalui beberapa kondisi dan situasi jalan, di mana setiap fitur Honda Sensing akan diaktifkan satu per satu.

Kemudian, tahun ini Honda juga menyediakan area khusus untuk Brio. Ya, Brio terbaru memang masih menjadi andalan penjualan PT HPM. Pada Mei 2019, misalnya, All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda. All New Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.030 unit pada Mei, naik 10% dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara itu, All New Brio RS terjual sebanyak 932 unit atau naik 30% dari bulan sebelumnya. Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan sebanyak 11.048 unit pada Mei 2019. “Kami sediakan area khusus untuk Brio. Isinya ada Brio modifikasi serta sejumlah acara untuk Brio yang menargetkan anak muda,” ungkap Arfi. Pada GIIAS 2018, surat pemesanan kendaraan yang didapatkan HPM sebanyak 5.541 unit.

Angkanya terpaut tipis dibanding GIIAS 2017 yang sekitar 5.545 unit. Tahun ini kemungkinan besar target penjualan Honda di GIIAS tetap di kisaran 5.500 unit. Tentu saja Honda HR-V, Brio, dan Mobilio tetap menjadi pemberi kontribusi signifikan (di atas 50%) dari total penjualan Honda di GIIAS. Agaknya tahun ini pun tidak akan banyak berubah. Selama GIIAS 2019, tentu saja Honda juga memberikan program penjualan dengan bunga rendah untuk seluruh model Honda di ajang GIIAS.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak