alexametrics

Jimny dan All New Ertiga, Kejutan Suzuki di Pameran Akbar

loading...
Jimny dan All New Ertiga, Kejutan Suzuki di Pameran Akbar
Jimny dan All New Ertiga, Kejutan Suzuki di Pameran Akbar
A+ A-
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal membuat banyak kejutan di pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019. Suzuki menyuguhkan kejutan mobil-mobil baru bagi pencinta automotif nasional. Suzuki Jimny pun diperkirakan kembali menjadi ikon. Tak hanya Jimny, Suzuki juga bakal menampilkan total All New Ertiga, termasuk varian sport yang digadang-gadang bakal menjadi primadona di segmen low multi purpose vehicle (MPV).

Kehadiran Jimny memang ditunggu-tunggu pencinta mobil legendaris itu. Antusiasme masyarakat yang meminta Jimny dihadirkan kembali ke Indonesia sangat tinggi. Oleh karena itu, SIS diperkirakan berani meluncurkannya pada tahun ini. Saat ditampilkan di pameran automotif yang digelar di JiExpo Kemayoran, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, mendaftarkan namanya untuk mendapatkan nomor urut.

Secara global, banyak negara lain yang juga berminat untuk memasarkan Suzuki Jimny. Bahkan, beberapa negara harus rela menunggu hingga satu tahun supaya mobil legendaris berlogo S tersebut bisa tiba di garasi konsumennya. 4W Head of Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan, pada GIIAS 2019 akan ada yang benar-benar baru, tidak hanya mobil konsep, tetapi juga produk resmi.



Inspirasi GIIAS mengacu pada arahan principal, yang pasti banyak kejutan untuk konsumen. Harold menegaskan, euforia Jimny dialami pencinta automotif secara global sehingga permintaan lebih tinggi dari suplai. Diperkirakan, inden secara global rata-rata 8 bulan sampai 1 tahun. Kendati permintaan membeludak, Suzuki belum bisa menentukan komposisi suplai lantaran melihat sejauh mana permintaan akan bergulir.

Begitu pula dengan suplai untuk Indonesia, tetapi saat peluncuran Suzuki menjanjikan akan ada informasi resmi. Hingga kini, Suzuki belum bisa mematok target penjualan per bulan. Jimny merupakan produk yang memiliki nilai emosional tinggi, terutama bagi pencinta Jimny lama atau jip. Jagoan Suzuki lainnya yang bakal tampil adalah Suzuki All New Ertiga sport.

Diperkirakan mobil ini akan dipoles dengan fitur-fitur terbaru. Sebelumnya, SIS sudah memoles All New Ertiga Sport dengan beragam fitur. Tidak tanggungtanggung, Suzuki melakukan improvisasi dengan menambahkan 11 fitur pembaruan. Penyematan konsep Suzuki sport pada All New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

Di bagian eksterior, perbedaan paling jelas terlihat adalah disematkannya beberapa body kit yang membuatnya terlihat sporty. Seperti upper & lower front grille, fornt under spoiler, side under spoiler (kiri dan kanan), rear upper spoiler, dan rear under spoiler. Selain itu, di All New Ertiga versi sport ini kini sudah disematkan daytime running light (DRL) lamp dan deffoger.

Bagian interior juga mendapatkan penyegaran, yakni dengan memberikan sentuhan warna hitam pada dasbor, jok, installation panel dan door trim. Tidak hanya itu, head unit All New Ertiga Suzuki Sport juga kini menjadi lebih besar dengan dimensi 6,8 inci dan garnish I/P center yang sudah terintegrasi dengan fitur-fitur di setir pengemudi. Di GIIAS yang akan dibuka besok, dipastikan All New Ertiga bakal tampil total.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak