alexametrics

Ini Deretan Keajaiban Mazda Generasi Ketujuh

loading...
Ini Deretan Keajaiban Mazda Generasi Ketujuh
Ini Deretan Keajaiban Mazda Generasi Ketujuh
A+ A-
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) membawa All New Mazda3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil generasi ketujuh Mazda ini memiliki banyak keajaiban yang membuat semua orang mudah jatuh cinta. Indonesia mendapatkan kesempatan istimewa berkat hadirnya All New Mazda3 di ajang GIIAS 2019.

Ricky Thio, Director of Sales, Marketing and Public Relation PT EMI, mengatakan Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang melihat langsung All New Mazda3. “Setelah Indonesia, baru negara-negara di Asia Tenggara lainnya mengikuti,” ujar Ricky Thio.

Tidak hanya satu, PT EMI justru menghadirkan dua varian All New Mazda3, yakni All New Mazda3 sedan dan All New Mazda3 hatchback. Keduanya hadir dengan banyak keajaiban yang bisa membuat semua orang jatuh cinta. Nah yang paling pertama adalah desainnya yang sangat menakjubkan. Mobil generasi ketujuh Mazda ini merupakan seratus persen copy dari mobil konsep Mazda Kai yang tampil di ajang Tokyo Motor Show 2017.



Sulit membayangkan seratus persen garis-garis All New Mazda3 yang dinamis merupakan garis-garis yang ada di Mazda Kai. “All New Mazda3 dibuat dengan pertimbangan desain yang tinggi. Setelahnya baru merupakan pengaruh dari para engineer,” ujar Kenny Wala, Product Planner PT EMI. Meski hadir dari platform dan garis desain yang sama, kedua varian All New Mazda3 justru menampilkan karakter yang berbeda.

All New Mazda3 hatchback sangat atraktif dan berjiwa muda dengan atap mobil rendah. Sementara All New Mazda3 sedan justru tampil elegan dan matang layaknya sedan premium. Interior keduanya juga akan sangat mudah membuat Anda jatuh cinta. Interiornya yang luxury seolah mengingatkan Anda pada mobil-mobil buatan Italia. Baik varian sedan maupun hatchback tampil dengan warna yang kontras.

All New Mazda3 hatchback hadir dengan sepuhan warna merah menyala, sedangkan All New Mazda3 sedan hadir dengan warna gelap yang membuatnya terlihat elegan. Keajaiban lainnya adalah fitur yang melimpah untuk sebuah hatchback. Contohnya blind spot monitor (BSM), lane departure assist, head up display, sistem pembuka-tutup kaca otomatis di empat pintu, dan sistem pengereman otomatis, hingga berbagai fitur baru, seperti kaca spion elektrokromatis yang bisa meredupkan pantulan cahaya secara otomatis.

Jika pada model-model Mazda lain, fitur ini baru diterapkan di kaca spion dalam, di All New Mazda 3 ini, semua kaca spion baik di dalam maupun luar telah diberi lapisan elektrokromatis seperti standar mobil Eropa. Fitur canggih lain adalah Mazda radar cruise control (MRCC), yang pada dasarnya adalah sebuah sistem cruise control adaptif. Dengan memanfaatkan gelombang radio di kisaran milimeter, sistem ini secara aktif mengukur kecepatan dan jarak de ngan mobil yang ber ada di depannya.

Saat cruise control diaktifkan di jalan tol, misalnya, sistem akan otomatis mengegas dan menge rem mobil guna menjaga jarak aman dengan mobil di depannya tanpa pengemudi menginjak pedal gas dan rem. All New Mazda3 juga mengadopsi layar 8,8 inci di bagian tengah dan menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali.

Untuk pengaturan posisi mengemudi lebih presisi diberikan pengaturan kemudi telescopic yang lebih leluasa dengan tambahan pergerakan hingga 10 mm. Selain itu, Mazda3 kini memiliki pengaturan sudut dudukan sebagai fitur standar dan teknologi struktur Skyactiv-Vehicle Architecture. Jadi dengan berbagai kelebihan ini, tentu siapa saja akan mudah jatuh cinta pada All New Mazda3.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak