alexametrics

Di China, Samsung Galaxy Note10 Plus Hadir dengan RAM 12 GB

loading...
Di China, Samsung Galaxy Note10 Plus Hadir dengan RAM 12 GB
Samsung bekali Galaxy Note10 Plus dengan RAM 12 GB khusus bagi konsumen China. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Galaxy Note 10 series akan diluncurkan pada 7 Agustus mendatang dengan teknologi terbaik yang bisa ditawarkan oleh Samsung. Berkat sejumlah besar kebocoran yang telah beredar dalam beberapa hari terakhir, publik sudah mengetahui apa yang akan dibawa oleh handphone tersebut.

Sekarang, akun Twitter pembocor rahasia industri seluler, IceUniverse, mengungkap konfigurasi memori untuk pasar China. Galaxy Note 10 Plus disebutkan tampil dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Publik berharap bisa melihat varian 1 TB layaknya keluarga S10. Ini nantinya tergantung apakah Note 10 Plus dilengkapi dengan dukungan microSD atau tidak. Samsung sendiri sudah membuang jackphone 3,5 mm dan pengguna mungkin akan menerima keputusan itu. Namun, ketika datang ke dukungan microSD itu adalah hal yang berbeda.

Laman Giz China melaporkan, Galaxy Note10 standar akan menjadi ponsel smartphone 4G LTE dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256 GB. Terlepas dari informasi ini, banyak yang percaya Samsung akan mengirimkan lebih banyak unit dengan RAM dan jumlah penyimpanan yang berbeda di masa mendatang.



Cukup menarik, varian global Note10 dimulai dengan penyimpanan 128 GB. Sedangkan Note10 Plus akan mulai ditawarkan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB untuk pasar global. Varian yang tidak mengherankan karena di Cina selalu mendapatkan lebih banyak RAM dan penyimpanan karena pasarnya cukup sengit.

Performa akan meningkat berkat fitur penyimpanan yang lebih cepat yakni UFS 2.1 hingga UFS 3.0. Handset bertenaga Exynos bakal menggunakan chip Exynos 9825 yang lebih cepat. Namun, varian yang didukung Snapdragon tidak harus mendapatkan versi Plus dari Snapdragon 855. Sebagai gantinya, mereka akan dikirimkan dengan chipset yang sama dari seri Galaxy S10.

Kecepatan pengisian daya ditingkatkan menjadi 45W pada Galaxy Note10 Plus. Sedangkan standar vanilla Note10 akan menggunakan fitur mengisi daya hingga 25W. Kedua handphone akan dikirimkan dengan Android 9 Pie dengan One UI di atasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak