Huawei Ternyata Tak Serius Garap OS HongMeng sebagai Pengganti Android

Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:03 WIB
Huawei Ternyata Tak Serius Garap OS HongMeng sebagai Pengganti Android
Huawei Ternyata Tak Serius Garap OS HongMeng sebagai Pengganti Android
A A A
SHENZHEN - Kebijakan pelarangan transaksi perdagangan oleh perusahaan AS terhadap Huawei, membuat raksasa teknologi China itu kelimpungan. Mengingat ancaman ditendangnya mereka dari OS Android, mereka pun membangun sistem operasi sendiri, nama lokalnya HongMeng.

Bahkan Huawei berencana 100% melepaskan diri dari teknologi AS. Ini respons emosional perusahaan terhadap regulasi Presiden Donald Trump.

Banyak elite Huawei mulai menggembar-gemborkan kemampuan OS HongMeng ketimbag Android. OS besutan sendiri itu diklaim lebih cepat dari Android dan bahkan iOS sekalipun. Namun apa yang dikampanyekan mereka tidak 100% benar adanya.

Laman Phone Arena melaporkan, Catherine Chen, Anggota Dewan Huawei dan Wakil Presiden Senior, mengatakan, sistem operasi Hongmeng in-house tidak pernah dimaksudkan untuk smartphone, sebagai gantinya dirancang untuk "penggunaan industri" dengan fokus utama pada keamanan dan "latensi rendah yang ekstrem". OS HongMeng memang baik dan bagus, tapi itu tidak seperti yang diklaim oleh beberapa perwakilan dan eksekutif perusahaan sebelumnya, baik di dalam maupun di luar catatan.

Sementara banyak laporan menyebut OS sedang dikembangkan untuk digunakan di berbagai kategori produk. Dan pejabat Huawei pun berulang kali menamai proyek internal tersebut. Dikatakan proyke yang telah digarap bertahun-tahun itu bakal menjadi pengganti Android yang potensial.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2015 seconds (0.1#10.140)