alexametrics

GIIAS 2019, Bukti Wuling Motors Makin Eksis di Indonesia

loading...
GIIAS 2019, Bukti Wuling Motors Makin Eksis di Indonesia
Membawa brand dari China, kehadiran petama Wuling Motors (Wuling) di ajang GIIAS dianggap remeh oleh banyak pihak. Tapi perlahan mereka sukses meyakinkan pasar Indonesia bahwa Wuling hadir bukan dengan modus hit and run.
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Membawa brand dari China, kehadiran petama Wuling Motors (Wuling) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dianggap remeh oleh banyak pihak. Tapi perlahan mereka sukses meyakinkan pasar Indonesia bahwa Wuling hadir bukan dengan modus hit and run.

Modus hit and run melekat terhadap merek-merek automotif asal China. Sebab sebelumnya banyak konsumen pabrikan automotif China yang merasa kesulitan ketika mencari layanan purnajual dari produk.

Keseriusan mereka membangun dealer bertipe 3S membuat masyarakat konsumen yakin akan keberlangsungan bisnis pabrikan di Tanah Air. Inilah yang membuat kehadiran Wuling Motors berikutnya di GIIAS mendapat sambutan hangat penggemar automotif.



Tahun lalu, Wuling memamerkan mobil listriknya yang mungil. Dan di GIIAS 2019, mereka menegaskan eksistensinya di industri automotif dengan mengusung tema "World of Wuling". Tema itu dijabarkan dengan memamerkan beragam lini produk andalannya di Hall 3, booth 3H seluas 1.160 meter persegi.

“Sejalan dengan tema GIIAS 2019, ‘Future in Motion’, kami dengan bangga mempersembahkan inovasi modern di World of Wuling. Kehadiran beragam produk kami selalu didasari oleh kebutuhan para pelanggan, kali ini kami akan melaju menuju masa depan dengan melakukan peningkatan teknologi pintar serta menghadirkan kendaraan yang terkoneksi dan terintegrasi bagi para konsumen dengan semangat Drive For A Better Life,” ungkap Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors saat membuka booth Wuling Motors pada ajang tahunan yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, 18-28 Juli 2019.

Perusahaan menyajikan pilihan beragam bagi pengunjung. Total ada 10 unit display yang terdiri dari seri Confero S, The Real Spacious Family MPV, yang bermain di segmen MPV; Cortez CT, The New Advanced MPV, yang merupakan varian terbaru dari seri Cortez di kelas medium MPV; serta Almaz, Drive Unlimited Way, yang berada di pasar medium SUV.

"Para pengunjung pun memiliki kesempatan untuk mencoba inovasi berkendara masa depan secara virtual melalui simulator yang tersedia di booth," imbuhnya.

Wuling juga turut menyiapkan promo istimewa bagi pengunjung yang melakukan pembelian selama pameran berlangsung. Mereka berkesempatan mengikuti Lucky Dip berhadiah voucher belanja, smartphone, smart LED TV, emas, hingga sepeda motor. Di samping itu, Wuling menggelar aktivitas digital bertajuk ‘Tap & Win’ dimana calon konsumen dapat melakukan pemesanan kendaraan secara online dengan mengisi formulir pemesanan di www.wuling.id/GIIAS2019. Setelah mengisi dan mengirim formulir, peserta akan mendapatkan kode unik yang harus ditunjukkan saat melakukan pembelian di GIIAS 2019 untuk memenangkan hadiah langsung berupa smartphone, voucher belanja, e-money, kamera, dan cashback.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan produk Wuling, tersedia pula 4 unit test drive, yakni 2 unit Almaz, 1 unit Cortez CT, dan 1 unit Confero S ACT. Selain itu, Wuling pun menyediakan varian terbaru Almaz di Beyond Mobility Area agar para pengunjung dapat mencoba berkendara bersama teknologi terbaru Wuling, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND).

Untuk memeriahkan suasana setiap akhir pekan di GIIAS 2019, Wuling menampilkan acara hiburan bersama Jikustik (20 Juli), Ungu (21 Juli), The Overtunes (27 Juli), dan Naif (28 Juli). “Mari datang dan kunjungi World of Wuling selama GIIAS 2019 di Hall 3 booth 3H, ICE, BSD City. Bersiaplah untuk melaju menuju kehidupan yang lebih baik bersama Wuling Motors,” ajak Dian Asmahani.

Wuling Smart Technology SUV

Ada yang lain dalam booth Wuling Motors (Wuling) di GIIAS 2019. Ya pembukaan pameran automotif itu menandai secara resmi pemasaran varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz.

Medium SUV dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) dan pilihan konfigurasi 7-seater tersebut dilego dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai Rp263,8 juta.

“Inovasi dan pengembangan teknologi terdepan kami hadirkan melalui WIND serta formasi 7-seater pada varian baru Almaz untuk memberikan pengalaman berkendara tanpa batas. Ini merupakan langkah awal kami untuk mewujudkan Accelerate Technology dalam sebuah kendaraan yang berteknologi cerdas, terintegrasi dan terhubung,” kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

WIND merupakan inovasi voice command interaktif yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal. Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern.

Teknologi terdepan mesin bensin turbo tetap diaplikasikan pada varian Almaz ini. Performa yang dihasilkan mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus, dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Tidak hanya itu, kini Almaz hadir pula dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

"Berbagai fitur modern disematkan pada SUV ini yang terdiri dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, hingga 360o camera. Almaz versi ini juga memiliki fitur keselamatan yang lengkap mulai dari Dual Front & Front Side Airbag, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Nuansa desain stunning dan sporty pada bagian depan masih menjadi daya tarik melalui aplikasi Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di area bawah," katanya.

Medium SUV ini turut menerapkan gaya dynamic parallel dan floating roof. Pada bagian belakang, Almaz mendapat sentuhan baru pada rear bumper. Terdapat enam pilihan warna Almaz yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

“Kami berharap inovasi WIND serta opsi 7-seater pada varian Smart Technology SUV kami ini dapat menghadirkan pengalaman ‘Drive For A Better Life’ dan memasuki babak baru di industri automotif Tanah Air,” kata Cindy Cai. [m iqbal]
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak