alexametrics

Hindari Pajak Google, Tinder Lakukan Ini

loading...
Hindari Pajak Google, Tinder Lakukan Ini
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A+ A-
CALIFORNIA - Perusahaan induk Tinder, Match Group, kabarnya sudah tidak lagi mengandalkan Google dalam penjualan aplikasi Tinder. Pasalnya Match Group membangun sistem sendiri yang membuat para penggunanya memasukan informasi kartu kredit untuk pembayaran langsung ke sistem Tinder.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari membayar pajak kepada Google sebesar 30 persen untuk semua transaksi Android melalui Play Store, sebagaimana dilansir dari The Verge, Senin (22/7/2019)

Cara seperti ini ternyata pernah juga dilakukan developer video game Epic Game, yang tahun lalu merilis versi Android dari Battle Royale hit Fortnite.



Apalagi, Tinder menjadi entitas yang paling menguntungkan bagi perusahaan yang berpusat di Texas itu, sehingga membuat Match Griup berusaha memperoleh pendapatan utuh dari aplikasi Tinder.

Setiap fitur baru yang dihadirkan, Match Group berdalih demi kenyamanan, kontrol dan memberi pengalaman baru kepada penggunanya.

“Kami akan selalu mencoba untuk memberikan opsi yang menguntungkan pengalaman mereka dan menawarkan opsi pembayaran adalah salah satu contohnya,"

Secara teknis, setelah memasukkan kartu kredit ke sistem Tinder aplikasi langsung melakukan default pada metode pembayaran untuk setiap pembelian dalam aplikasi ke depannya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak