Samsung Gelar Pelatihan Teknologi Digital di Bandung

Senin, 22 Juli 2019 - 17:29 WIB
Samsung Gelar Pelatihan Teknologi Digital di Bandung
Samsung Gelar Pelatihan Teknologi Digital di Bandung
A A A
BANDUNG - Samsung Electronics Co. Ltd meluncurkan Samsung OneWeek Program di Indonesia untuk membina perempuan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di area Bandung agar dapat meningkatkan produktivitasnya dengan bantuan teknologi digital.

Program ini memberikan pelatihan kepada 84 perempuan pelaku UMKM di Bandung, mulai dari tanggal 15 sampai 19 Juli 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.Kepedulian Samsung akan peningkatan kualitas UMKM melalui teknologi digital ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mejadikan Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia”.
Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional pada Maret 2017 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terdapat 68,59% perempuan di Indonesia menggunakan perangkat selular dengan perincian 74,73% di pedesaan dan 61,63% di perkotaan.Ditemukan pula bahwa penggunaan internet untuk media sosial oleh perempuan di Indonesia mencapai 79,92% dengan 91,67% responden perempuan mengaksesnya melalui perangkat selular.
Sementara berdasarkan data World Bank, terdapat 43% UMKM yang dimiliki perempuan dari keseluruhan UMKM yang ada di Indonesia. Samsung melihat kenyataan ini sebagai kesempatan untuk berkontribusi lebih banyak lagi terhadap kemampuan perempuan pelaku UMKM untuk peningkatan pengetahuan dan kemampuan menggunakan teknologi digital.

“Samsung ingin membantu perempuan para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi serta perangkat yang mereka miliki. Kami menargetkan perempuan sebagai peserta karena mengapresiasi peran dan usaha mereka dalam mendukung perekenomonian keluarganya,"" Pelatihan terkait teknologi digital ini kami ramu dengan praktis agar setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat segera mengimplmentasikan ilmunya pada kegiatan usaha mereka, dan juga membantu mereka agar menjadi lebih percaya diri mengeksplorasi cara-cara baru untuk mengembangkan usaha mereka,” papar Kanghyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0775 seconds (0.1#10.140)