alexametrics

Lenovo Bawa Lini Baru Notebook Bertajuk ThinkBook ke Indonesia

loading...
Lenovo Bawa Lini Baru Notebook Bertajuk ThinkBook ke Indonesia
Manajemen Lenovo Indonesia saat meluncurkan laptop Lenovo ThinkBook di Jakarta, Senin (22/7/2019). Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Lenovo resmi memperkenalkan lini serti terbaru yang diberi nama ThinkBook. Kali ini, laptop seri ThinkBook ini ditujukan untuk para pekerja milenial. Seri yang pertama kali hadir di Indonesia adalah ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s.

Country GM Lenovo Indonesia, Budi Janto menyampaikan, perangkat ini dihadirkan dari hasil riset yang menyimpulkan bahwa para pekerja milenial lebih butuh device yang fleksibel.

"Ada 60% dari workforce adalah milenial dan Gen-Z. Kalau misalnya dilihat lebih detail, 1 dari 3 milenial, mereka ingin device yang fleksibel," ungkap Budi di Jakarta, Senin (22/7/2019).



Lebih lanjut dikatakan, ada tiga hal dari perangkat laptop yang generasi ini inginkan. Pertama, laptop yang stylish dengan performa yang bagus. Kedua, semua device yang digunakan enabling untuk berkolaborasi. Ketiga, mereka lebih senang jika perusahaan yang menyediakan laptop, dari pada mereka membawa laptop sendiri ke kantor.

Laptop ThinkBook S sendiri menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat. Di samping itu, bezel ultra-narrow-nya memberikan display lebih luas ke perangkat yang lebih portable.

Dibungkus bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, notebook ini memiliki bobot 1,5 kilogram (kg) untuk ThinkBook 14s dan 1,34 kg untuk ThinkBook 13s. Soal dapur pacu, laptop ini menggunakan prosesor Intel i5 generasi ke-8 ThinkBook 13s

Dari segi keamanan, Lenovo membenamkan chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna. Selain itu, ThinkShutter memungkinkan pengguna menutup webcam untuk menjaga privasi mereka dari hacker.

Keyboard Thinkbook juga dibekali fitur spill-resistant sehingga mampu menahan cairan hingga 60 cc. Kedua model memiliki fitur RapidCharge untuk mempercepat proses pengisian daya.

Bicara operasional, daya tahan baterainya mencapai 11 jam dengan fitur RapidCharge di ThinkBook 13s. Sedangkan daya tahan baterai ThinkBook 14s mencapai 10 jam.

ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp16 jutaan dan dijual per Agustus 2019. Lalu ThinkBook 14s tersedia bulan September 2019. Program pre-order untuk ThinkBook 13s dibuka 22 Juli-1 Agustus 2019 di lima mitra e-tailer Lenovo, antara lain Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak