GIIAS 2019 Gelar Automotive Conference Hadirkan Pakar Otomotif dan Ekonomi

Selasa, 23 Juli 2019 - 20:02 WIB
GIIAS 2019 Gelar  Automotive Conference Hadirkan Pakar Otomotif dan Ekonomi
GIIAS 2019 Gelar Automotive Conference Hadirkan Pakar Otomotif dan Ekonomi
A A A
TANGERANG - Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hadirkan Semangat “Future in Motion”.

Hadir lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem.Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah mereke motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.
Selama tiga hari berturut-turut GIIAS 2019 memberikan seminar yang selaras dengan tema besar yakni perkembangan industri otomotif dunia dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi industri otomotif tanah air. Termasuk pada rangkaian acara ini adalah The 14th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang mengusung tema Future Technology in Motion.

Berlangsung pada 24 Juli 2019, GIAC kedalam dua sesi akan mengeksplorasi isu mengenai masa depan teknologi di industri otomotif. Konferensi ini akan dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan menghadirkan pembicara-pembicara yang merupakan professional serta pakar di bidang otomotif, ekonomi serta lembaga hubungan bilateral baik dari pemerintahan maupun swasta.

Pada sesi pertama, rencananya Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Harjanto akan mewakili Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto memberikan keynote speech mengenai kesiapan industri otomotif Indonesia dalam menyambut industri 4.0.

Berfokus untuk membahas Future Technology in Automotive, sesi ini akan dihadiri oleh Kishi Nobuhiko, Vice President UD Trucks Technology, Japan; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Remigius Choeniardi, Vice President Fuel Sales, PT Pertamina (Persero); Dr. Ir. Rizqon Fajar, M.Sc, Direktur Pusat Teknologi Sistem dan Prasarana Transportasi, BPPT; Isao Sekiguchi, President Director PT. Nissan Motor Indonesia yang akan membahas secara mendalam mengenai berbagai prospek tren teknologi otomotif dari sudut pandang mereka.

Sementara pada sesi kedua direncakan kehadiran Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani yang akan menyampaikan keynote speech mengenai kontribusi industri otomotif terhadap pertumbuhan pendapatan nasional.

Sesi ini berfokus untuk membahas Low Carbon Economy in Automotive Industry dan akan menghadirkan pakar-pakar di bidang ekonomi serta hubungan bilateral seperti Harjanto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE); Toh Heng Guan, ASEAN Secretariat; Prof. Liu Guibin, CATARC, China; Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., PhD., Kepala Badan Kebijakan Fiscal; Faisal Basri, Pakar Ekonomi.

Dengan konferensi ini diharapkan stakeholders industri otomotif di Indonesia dapat memperoleh ide dan inspirasi serta semakin mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai macam perkembangan otomotif global yang hadir di depan mata.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0928 seconds (0.1#10.140)