GIIAS 2019, Ajang Kreasi Mendesain bagi Perusahaan Karoseri

Jum'at, 26 Juli 2019 - 12:25 WIB
GIIAS 2019, Ajang Kreasi Mendesain bagi Perusahaan Karoseri
GIIAS 2019, Ajang Kreasi Mendesain bagi Perusahaan Karoseri
A A A
AJANG Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi tempat yang sempurna bagi perusahaan karoseri dalam berimajinasi. Mereka benar-benar all-out dalam mendesain karoseri yang bisa membuat semua orang berdecak kagum. Bagi sebagian orang, melihat mobil supermewah dan keren adalah satu hal yang memuaskan.

Namun, sebagian lagi justru merasa bahagia ketika melihat aneka ragam bus dengan kemampuan unik. Hal inilah yang terasa di area Hall 10 ICE BSD tempat GIIAS 2019 digelar. Di area ini, berbagai perusahaan karoseri di Indonesia, seperti Adiputro, Tentrem, Laksana, saling unjuk kemampuan dalam membuat karoseri. Tidak jarang karoseri buatan mereka justru sangat imajinatif dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Sebagai contoh bus dengan garasi berjalan buatan Adiputro. Tidak main-main, bagian bawah bus ini bisa mengangkut sebuah mobil sport Mercedes-Benz GT S AMG berwarna kuning. Tidak mengherankan jika bus ini langsung mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2019. Interiornya juga tidak kalah mengejutkan karena Adiputro membuatnya seperti sebuah kabin pesawat jet pribadi. Bus ini hadir dalam versi super-executive dengan konfigurasi kursi 2-1.

Kursi penumpang menyerupai sofa yang sangat empuk dengan material lembut yang dilengkapi sandaran kaki dan punggung. Ada pula tombol yang khusus digunakan untuk menjadikan kursi pijat sehingga penumpang semakin nyaman. Di sisi kiri kursi terdapat satu buah lampu baca, sementara di dalam sandaran lengan sebelah kanan terdapat sebuah meja lipat.

Fitur hiburan untuk penumpang juga dihadirkan berupa layar di bagian belakang tiap kursi serta televisi layar lebar di bagian depan bus. Bagian belakang kabin juga disediakan cooking set serta bar yang terdiri dari dua meja dan delapan kursi. Bus lainnya yang menjadi favorit pengunjung adalah sleeper bus buatan perusahaan karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah.

Pengunjung rela mengantre selama 10 menit agar bisa bergantian merasakan kenyaman sleeper bus pada kabin bus bertingkat tersebut. Sleeper bus tersebut memang istimewa dan pantas membuat semua orang berdecak kagum karena desain yang private dan dilengkapi gorden, televisi, lampu baca, serta tatakan untuk meletakkan sajian makanan dan minuman.

Ruang kaki juga cukup lega sehingga saat tidur tidak perlu melipat kaki. Jadi di area Hall 10 ini perusahaan karoseri benar-benar membuat semua orang dimanjakan dengan karya imajinasi yang menarik.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1076 seconds (0.1#10.140)