alexametrics

Mesin Berkekuatan Besar Masih Jadi Daya Tarik Utama

loading...
Mesin Berkekuatan Besar Masih Jadi Daya Tarik Utama
Mesin Berkekuatan Besar Masih Jadi Daya Tarik Utama
A+ A-
SETIAP tahun ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memberikan penghargaan terhadap mobil, kendaraan komersial, dan roda dua yang jadi favorit pengunjung. Mobil apa saja yang mendapatkan penghargaan itu tahun ini? GIIAS 2019 menampilkan ratusan mobil dan motor baru di lantai ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Dari ratusan mobil itu terdapat 33 mobil yang melakukan debut. Namun, tidak semua mobil mendapatkan perhatian istimewa. Nah setiap tahun pelaksanaannya GIIAS selalu menutup acara dengan memberikan penghargaan pada mobil, motor, dan kendaraan komersial yang jadi pengunjung GIIAS.

Penyelenggaraan tahun ini pengunjung GIIAS 2019 memilih Honda NSX sebagai mobil favorit kategori Special Exhibit Passenger Car. Mobil ini mengalahkan mobil di kategori sama, yakni Honda Formula 1 STR14 Toro Rosso, Toyota TS050 Hybrid, dan Lexus LF-1 Limitless. Sementara untuk kategori mobil favorit kendaraan penumpang diterima Mercedes-Benz G63 AMG.



Pemilihan mobil ini sangat kontras karena Honda NSX merupakan mobil bertenaga besar yang sudah mengaplikasikan teknologi hibrida, sementara Mercedes-Benz G63 AMG, yang juga merupakan mobil bertenaga besar, masih menggunakan mesin murni atau Naturally Aspirated.

Padahal, saat ini mobil penumpang sudah memiliki pilihan mobil hibrida seperti Mitsubishi Outlander PHEV, Toyota CHR Hybrid, dan Toyota Prius Hybrid. Di lini kendaraan komersial, hal yang sama terjadi truk hibrida yang dibawa Hino, yakni Hino Dutro Hybrid jadi kendaraan komersial special display favorit pengunjung. Untuk kendaraan komersial yang telah dipasarkan di Indonesia diraih Fuso Fighter.

Tentu saja ini wajar mengingat truk dengan bahan bakar alternatif merupakan hal yang langka di Indonesia. Di area karoseri, bus rancangan Adiputro Jetbus 3 SSD Voyager jadi favorit pengunjung. Tentu saja pengunjung sangat kagum karena rancangan karoseri Adiputro bisa membuat bus itu seperti sebuah garasi berjalan di mana ada mobil Mercedes-Benz GT S AMG ada di bagasi bus.

Untuk kendaraan roda dua, Kawasaki zx-10R jadi motor special exhibit favorit pengunjung. Namun, jika ada kemampuan membeli, motor yang paling dicari saat GIIAS 2019 adalah Honda ADV 150. Tentu saja selain desainnya yang ciamik, motor buatan PT Astra Honda Motor ini memi liki banderol yang menarik, harganya mulai dari Rp33,5 juta.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak