alexametrics

Handphone Layar Lipat Pertama di Dunia Dites Penyiksaan, Ini Hasilnya

loading...
Handphone Layar Lipat Pertama di Dunia Dites Penyiksaan, Ini Hasilnya
Royole FlexPai, ponsel layar lipat pertama di dunia saat menjalani penyiksaan oleh Zack dari akun YouTube, JerryRig. Foto/ist
A+ A-
CALIFORNIA - Royole FlexPai mengalahkan Galaxy Fold dan Mate X sehingga bisa menyandang gelar sebagai smartphone layar lipat pertama di dunia yang sudah sudah tersedia secara komersial.

Dan sekarang Zack dari akun YouTube, JerryRig menggelar tes terhadap foldable phone tersebut dengan "menyiksanya". Ponsel ini sendiri dibanderol seharga Rp18 jutaan.

Seperti yang diduga sebelumnya, permukaan layar cukup rentan tergores karena tidak terbuat dari kaca. Plastik fleksibel dapat mudah rusak bahkan dengan kuku Anda sekalipun. Faktanya pelindung layar tidak akan berfungsi dengan perangkat juga tidak membantu mempertahannya dirinya sendiri.

Laman GSM Arena menyebutkan, ketika sampai melenturkan ponsel, "benda" ini tahan lama sekali. Zack mencoba membengkokkannya dengan cara yang salah dan secara alami, lalu engselnya pecah. Layar tetap utuh untuk beberapa waktu, meskipun, tanpa kerusakan nyata pada piksel atau panel sentuh itu sendiri. Hanya setelah beberapa upaya membungkuk ke arah yang seharusnya tidak bengkok, layar menyerah. Pixel mati dan panel berhenti merespons sentuhan.



Meskipun ponsel itu gagal dalam ujian, tapi tak gagal secara menyedihkan. Selain panel yang rentan terhadap goresan, FlexPai terlihat seperti perangkat solid yang dapat bertahan lebih lama dari yang Anda harapkan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak