alexametrics

Kuasai F1 Jerman, Teknisi Honda Akui Banyak Kesulitan

loading...
Kuasai F1 Jerman, Teknisi Honda Akui Banyak Kesulitan
Balap GP F1 di Jerman. FOTO/ HPM
A+ A-
HOCKENHEIM - Honda berhasil mendominasi podium dalam ajang balap F1 German Grand Prix pada tanggal 28 Juli 2019 yang berlangsung di sirkuit Hockenheim, Jerman.Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil menjadi juara pertama, sementara Daniil Kyvat dari tim Toro Rosso menduduki posisi ketiga.
Dengan medan jalan yang basah karena hujan, para pembalap Honda mengawali balapan dengan posisi yang kurang menguntungkan. Namun, Max kembali mengejar ketertinggalannya.

Menyesuaikan dengan kondisi, para pembalap melakukan pemberhentian beberapa kali di pit stop dan Max menggunakan kesempatan tersebut untuk berganti ban dan sukses memimpin balapan, sementara Daniil juga sempat melesat ke posisi kedua.

Di tengah kompetisi yang semakin sengit, keempat pembalap Honda yang terdiri dari 4 orang, yakni Max Verstappen, Pierre Gasly, Daniil Kyvat dan Alex Albon berpeluang untuk mencetak poin, sebelum Alex dan Pierre secara tidak sengaja mengalami kecelakaan saat mengejar posisi keenam sehingga Pierre harus mundur dari balapan.



Menyambut kemenangan tersebut, Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, “Ini adalah sebuah pencapaian yang fantastis dengan kemenangan Max dan Daniil sehingga dua tim Honda dapat menduduki podium. Ajang balap kali ini benar-benar sulit karena pergantian cuaca dari basah menjadi kering, namun kemampuan berkendara yang mumpuni didukung strategi dari kedua tim telah membuahkan hasil. Kami akan merayakan hari yang bersejarah ini, dengan tetap fokus ke balapan minggu depan di Hungaria.”

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Red Bull Honda di musim 2019 setelah GP Austria lalu. Sementara untuk tim Toro Rosso Honda akhirnya meraih podium pertamanya sejak bermitra dengan Honda. Hasil ini juga sekaligus menjadi momen dimana dua tim Honda sukses meraih podium sekaligus sejak GP Portugal tahun 1992.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak