MediaTek Umumkan Chip Baru Helio G90 Khusus untuk Ponsel Gaming

Rabu, 31 Juli 2019 - 07:27 WIB
MediaTek Umumkan Chip Baru Helio G90 Khusus untuk Ponsel Gaming
MediaTek Umumkan Chip Baru Helio G90 Khusus untuk Ponsel Gaming
A A A
TAIPE - MediaTek secara resmi memperkenalkan SoC atau chip berorientasi kerja gaming pertamanya, yakni Helio G90 dan G90T. Prosesor tersebut diproduksi dengan teknologi FinFET 12 nm.

Keduanya membawa ARM CPU Cortex-A76 + Cortex-A55 octa-core clock hingga 2,05 GHz, GPU ARM Mali-G76 3EEMC4 hingga 800MHz, dukungan untuk LPDDR4X 10GB RAM, sensor kamera hingga 64 MP dan kemampuan merekam video dalam 240 fps.

Di antara fitur-fiturnya ikut terselip teknologi MediaTek Hyperengine. Ini mencakup beberapa hal baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja game smartphone. Seperti mesin prediksi jaringan pintar untuk "koneksi jaringan terbaik".

Laman Giz China mengutarakan, "otak" smartphone itu juga diperkaya Wich agar bisa terhubung secara bersamaan ke dua jaringan WiFi. MediaTek mengatakan dapat merasakan ketika kualitas WiFi menurun dan secara otomatis menggunakan koneksi Wifi atau LTE alternatif sebagai cadangan.

Chip ini juga menyertakan "mesin respons cepat" untuk membuat kontrol layar sentuh terasa lebih responsif. Chip mendukung HDR10 dan menawarkan kontras, detail, dan warna yang bagus.

Dua pekan lalu, Qualcomm memformalkan SoC Snapdragon 855 Plus untuk gaming. Itu yang akan ditemukan di ponsel gaming kelas atas. Tantangan MediaTek adalah menawarkan solusi game pada entri atau mid-range, tentu saja dengan batasan yang diberlakukan.

Untuk saat ini, Xiaomi akan menjadi yang pertama untuk meluncurkan smartphone berbasis chipset MediaTek Helio G90 di India sebagaimana dikatakan TL Lee, General Manager Wireless Communication di MediaTek.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9277 seconds (0.1#10.140)