Panaskan Peluncuran Note10, Samsung Siapkan Galaxy Tab S6 dan Watch Active 2

Rabu, 31 Juli 2019 - 13:00 WIB
Panaskan Peluncuran Note10, Samsung Siapkan Galaxy Tab S6 dan Watch Active 2
Panaskan Peluncuran Note10, Samsung Siapkan Galaxy Tab S6 dan Watch Active 2
A A A
SEOUL - Peresmian Galaxy Note 10 hanya menyisakan satu pekan lagi. Kenyataannya, Samsung juga memiliki beberapa pengumuman sebelum acara puncak digelar, yaitu pada 31 Juli dan 5 Agustus.

Hanya mereka belum mengkonfirmasi nama-nama produk barunya. Yang menjadi sumber informasi produk adalah video teaser yang baru-baru ini beredar.

Untuk memanaskan mesin peluncuran flagship pekan depan, Samsung akan mengumumkan secara digital Galaxy Tab S6 dan Galaxy Watch Active 2. Perangkat telah dirancang dengan gaya hidup mobile yang selalu berkembang dan fitur berteknologi terbaru yang akan membantu pengguna tetap terhubung.

Samsung Galaxy Tab S6
Laporan menunjukkan tablet Samsung generasi berikutnya akan mewarisi layar Super AMOLED 10,5 inci. Tetapi juga memperkenalkan beberapa perubahan penting yang menjadikannya sebagai pesaing iPad Pro.

Secara khusus, tablet ini diharapkan hadir ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB sebagai standar industri flagship saat ini. Konfigurasi ini mirip dengan model Galaxy S10 entry-level dan karena itu dijamin tidak akan ada masalah dalam kinerja.

Render yang bocor menunjukkan Samsung akan membuang kaca premium Galaxy Tab S4 yang mendukung alternatif aluminium unibody. Ini termasuk guntingan memanjang di sepanjang sisi kiri belakang yang menaungi S Pen tablet saat tidak digunakan.

Perangkat tersebut dilaporkan akan terhubung secara magnetis dan mengisi daya melalui konektor. Detail tentang stylus itu sendiri masih langka hingga sekarang, tapi sangat mirip dengan Galaxy Note 10 dalam hal fungsionalitas.

Galaxy Tab S6 akan dibekali pengaturan dua kamera di bodi belakang, mengoperasikan Android 9 Pie dan One UI pra-instal, ditenagai pasokan daya baterai 7.040 mAh, menggunakan pengamanan pemindai sidik jari dalam layar, dan dukungan opsional 4G LTE.

Samsung Galaxy Watch Active 2
Galaxy Watch Active baru berusia lima bulan sejak disegarkan di tahun ini. Popularitasnya pun terus menanjak sehingga mengubah kebiasaan pabrikan. Alih-alih merilis penerus Galaxy Watch tahun lalu, Samsung dilaporkan justru memilih untuk membuat model generasi kedua dari Watch Active yang jauh lebih maju.

Kebugaran harus terus menjadi salah satu fokus utama Galaxy Watch Active 2. Samsung pun memiliki beberapa fitur baru dalam produk yang membuktikan kemampuannya ini. Dengan kesehatan menjadi semakin penting bagi konsumen, tidak menutup kemungkinan wearable Samsung berikutnya membawa hal-hal penunjangnya ke tingkat lanjut dengan bantuan aplikasi EKG.

Laporan melaporkan terobosan itu belum disetujui oleh FDA dan tidak akan diluncurkan sampai awal 2020. Namun begitu itu disetujui, pengguna akan memiliki akses ke elektrokardiogram di pergelangan tangannya langsung.

Fitur baru lain yang tampaknya datang ke Galaxy Watch Active 2 adalah "Bezel Sentuh". Fitur itu menggantikan bezel berputar yang biasa kita ditemukan pada Galaxy Watch tahun lalu dan berarti pengguna dapat menggesekkan jari di sekitar layar untuk menavigasi UI.

Galaxy Watch Active 2 diharapkan datang dalam dua ukuran, yaitu 40 mm dan 44 mm. Soal warna tentu perangkat harus tersedia berbagai warna dengan opsi band berbeda.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7263 seconds (0.1#10.140)