LG Luncurkan Monitor 5K Bagi Profesional Desain dan Kreatif Dunia

Kamis, 01 Agustus 2019 - 13:00 WIB
LG Luncurkan Monitor 5K Bagi Profesional Desain dan Kreatif Dunia
LG Luncurkan Monitor 5K Bagi Profesional Desain dan Kreatif Dunia
A A A
JAKARTA - LG Electronics (LG) resmi memperkenalkan monitor seri LG UltraFine terbarunya dengan model 27MD5KL. Membawa resolusi 5K pada bentang layar 27 inci, pengembangan monitor ini terutama untuk memenuhi kebutuhan para profesional di bidang desain dan kreatif.

“Kemudahan penggunaan, keterhubungan halus dengan kualitas layar memukau menjadikan monitor LG UltraFine pilihan tepat bagi pengguna produk Apple terbaru,” kata Jang Ikhwan, Kepala Divisi Bisnis Produk IT LG dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews.

Ini tak lepas dari kelengkapan konektivitas yang terdapat dalam seri LG UltraFine 5K. Keberadaan Thunderbolt 3 dan USB tipe C membuat monitor LG 27MD5KL menjadi pasangan sepadan bagi seri terbaru Mac notebook, desktop serta iPad Pro.
LG Luncurkan Monitor 5K Bagi Profesional Desain dan Kreatif Dunia

Fasilitas konektivitas memungkinkan pengguna produk Mac dapat melakukan perpindahan data, video dan audio melalui satu kabel. Manfaat lainnya, dengan kemampuan daya 94 watt, monitor LG UltraFine 5K terbaru itu dapat melakukan pengisian daya Mac atau iPad melalui USB tipe C.

"Pengembangan LG UltraFine 5K memiliki layar lebar yang mampu menampilkan setiap warna dalam detail mengagumkan. Layar LG 27MD5KL menyajikan spektrum warna lebar P3 dengan tingkat kecerahan 500 nit untuk tampilan optimal, tanpa memerlukan kalibrasi," tutur Jang Ikhwan.

Membawa kepadatan piksel 218 pixels per inci (ppi), membuat layar monitor 5K LG memiliki lebih dari 14,7 juta piksel untuk menghasilkan gambar tampak hidup dan memastikan tiap teks dapat tertampil tajam. Di sisi lain, besar piksel berguna untuk kebutuhan kerja dengan multijendela (multiple windows).

Sementara kelengkapan kamera terintegrasi, mikropon dan speaker stereo memberikan dukungan bagi hadirnya pengalaman multimedia yang menyenangkan. Sisi kenyamanan hadir salahsatunya melalui tersedianya opsi untuk pengaturan ketinggian dan kemiringan monitor.
LG Luncurkan Monitor 5K Bagi Profesional Desain dan Kreatif Dunia

Selain itu, lanjut dia, kompatibilitasnya dengan macOS Mojave 10.14.6 dan iOS 12.4 memberikan pengguna akses pengaturan kecerahan dan kelantangan audio secara langsung dari Touch Bar atau keyboard milik MacBook Pro.

Demi kejaran kenyamanan optimal, monitor ini pun memiliki sensor cahaya yang tertanam di dalamnya. Keberadaannya membuat monitor dapat secara otomatis melakukan penyesuaian tingkat kecerahan dengan pertimbangan tingkat pencahayaan lingkungan sekitar.

Berbarengan dengan pelepasan monitor LG UltraFine 5K ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga memperkenalkan monitor dengan resolusi 4K dari seri yang sama. Hadir dengan model monitor LG 24MD4KL, monitor ini memiliki bentang layar 23,7 inci. Ini membuatnya terhitung 10% lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Meski memiliki bentang layar dan resolusi lebih kecil, LG 24MD4KL dilengkapi jangkauan lebar spektrum warna P3 dengan tingkat kecerahan 500 nit. Bahkan, keterhubungan melalui fasilitas port Thunderbolt 3 memungkinkan monitor ini bekerja tersambung dengan satu monitor 4K lainnya.

Jang Ikhwan menyatakan, pengumuman resmi perusahaan ini sekaligus mengonfirmasi ketersediaan monitor LG UltraFine 5K di pasar. Bagi peminatnya, monitor LG UltraFine 5K dapat diperoleh di apple.com ataupun berbagai jaringan Apple Stores yang menyediakan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)